Please select a page for the Contact Slideout in Theme Options > Header Options

Risky Summerbee & The Honeythief:
Live at Rumah Buku July 18, 2009

Risky Summerbee & The Honeythief:
Live at Rumah Buku July 18, 2009
12/07/2009

Risky Summerbee & the Honeythief
Live at Rumah Buku
Jl. Hegarmanah 52 Bandung
Saturday, 18 July 2009.
6:30 pm. Free entry.

Risky Summerbee & the Honeythief didirikan oleh vokalis Risky Summerbee tahun 2007 di Yogyakarta. Bermula dari komunitas teater dan performing arts, Risky mengajak beberapa teman musisi untuk mendirikan sebuah band yang mempunyai keberpihakan lebih pada gagasan dan bukan pada genre tertentu.

Setelah beberapa kali membuat konser yang mereka inisiasi sendiri, band yang beranggotakan Risky Summerbee (vokal/gitar/piano), Erwin Zubiyan (gitar/keyboard), Nadya Hatta (piano/keyboard), Doni Kurniawan (bass), dan Sevri Hadi (drums) ini mulai mendapat apresiasi dari publik berkat musiknya yang istimewa serta artistik yang tertata setiap kali menggelar konser. Di kota asalnya, Yogyakarta, mereka selalu ditunggu-tunggu kehadirannya, karena kedewasaan bermusik mereka, serta permainan unik yang tetap enak di telinga.

Tahun 2008, Risky Summerbee & the Honeythief mulai tampil di Jakarta dan mendapat respon positif dan mengejutkan dari kalangan indie Jakarta. Risky kemudian membuat label independen Dialectic Recordings, bekerja sama dengan Demajors di Jakarta, dan merilis album pertama mereka, The Place I Wanna Go.

Musik mereka terkenal dengan keragaman komposisinya, dari musik pop folk hingga psychedelic, atmosfer blues dan progresif, bahkan meluas sampai musik kontemporer. Beberapa liriknya kental bermuatan sosial, tanpa meninggalkan nuansa personal pada eksperimentasi musikalnya. Mereka juga sering berkolaborasi lintas disiplin seperti teater, tari, dan seni visual, misalnya dengan Slamet Gundono dalam “Memoirs of Gandari” (2007), teater Garasi dalam “Jejalan” (2008), serta sutradara teater kontemporer asal Belanda Corrina Manara dalam naskah Anton Chekov “Camar” (2008).

Pertunjukan di Rumah Buku ini adalah penampilan pertama mereka di Bandung.

Acara ini didukung oleh:
Rumah Buku/Kineruku
Dialectic Recordings
PopCircle Rase FM

Risky Summerbee and the Honeythief
www.riskysummerbee.info
myspace.com/riskysummerbee

UPDATE: Berikut ini adalah dokumentasi acara.

[foto]
Oleh Rio Ardani dan Nia Janiar. Selengkapnya ada di sini.]


Oleh Gorky Suhairichenko.

Comments (5)

  1. reno 10 years ago

    wah oke nih! datang ah… CDnya ada gak di Rumah Buku?

    • rukukineruku 10 years ago

      CD Risky Summerbee & the Honeythief tersedia di toko kami, seharga Rp 30.000,00. Dateng ke konsernya ya!

  2. Ricky 10 years ago

    dimana bisa lihat foto2nya?

  3. rukukineruku 10 years ago

    Sudah diupload, terima kasih atas sumbangan foto dan video dari pengunjung Rumah Buku dan penonton konser Risky Summerbee & The Honeythief. Silakan…

Pingbacks

  1. Author

    […] di taman belakang perpustakaan kami, lalu kami bikin secret gig-nya untuk anggota perpustakaan. Risky Summerbee & the Honeythief (2009), White Shoes and the Couples Company (2010), dan Zeke Khaseli (2011) juga pernah menjajal […]

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Subscribe