Please select a page for the Contact Slideout in Theme Options > Header Options

Norwegian Wood | Haruki Murakami

Norwegian Wood | Haruki Murakami
06/05/2008

Novel cinta Murakami yang berlatar belakang Tokyo era 60-an ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Toru yang jatuh cinta dengan kekasih sahabatnya. Ketertarikan dan keterikatan Toru, sang pemuda serius, dengan perempuan idamannya bernama Naoko berawal dari peristiwa bunuh diri sahabat sekaligus kekasih Naoko. Setelah kejadian itu Toru mencoba beradaptasi dengan dunia kampusnya di Tokyo, sementara Naoko berusaha melupakan masa lalu dengan penuh tekanan. Ketika Naoko menemukan dirinya terseret oleh masa lalu, Toru berusaha lepas dengan berlari pada kehidupan seks yang liberal.

Dalam novel yang telah menjadi cult novel ini Anda akan menemukan atmosfer yang dibangun melalui musik, kota Tokyo, dan kehidupan romantis muda-mudi Jepang di era 60-an. Mereka berusaha untuk tetap hidup, mencintai, dan terlepas dari masa lalu, layaknya kebanyakan anak-anak muda Jepang yang senantiasa ingin bebas dari tradisi masa lalu yang mengekang. Selain itu, dengan caranya yang kompleks dan mengasyikkan, buku ini menunjukkan bahwa selalu ada cinta pertama bagi setiap orang. Bacaan yang seksi, artistik, dengan plot serta tokoh yang tidak biasa dan sureal ini sungguh layak dimasukkan dalam daftar must-read-books Anda! [Meicy Sitorus]

Comments (4)

  1. sekar 11 years ago

    yesss!! bukunya emang bagus. nyeritainnya juga asik. kalau kata bukunya, penuh gairah nafsu-nafsi pemuda-pemudi jepang! tapi menyentuh juga, tentang naoko yang ga bisa lepas dari kejaran masa lalunya dan kisah-kisah dibalik beberapa tokoh lainnya juga..

  2. duleh 10 years ago

    ini buku yg mengenalkan saya dengan si penulis haruki murakami.
    sayang reviewnya terlalu singkat.

  3. wartax 10 years ago

    kata kritik, ini buku murakami yang paling populer. jadi memang paling direkomendasiin. bener, reviewnya terlalu singkat. nanti-nanti mestinya ada yang nambah. mungkin bukan oleh meicy. sebab bisa jadi dia lebih milih nulis biodatanya lebih dulu. he he he…

  4. Rani 10 years ago

    Haha. Benar sekali Wartax, ketimbang nulis review, lebih baik Meicy menulis biodatanya sendiri dulu. Anwar sekarang sudah di Jakarta ya? Gak ada yang sidak Rumah Buku kalo sore-sore lagi dong.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Subscribe