Please select a page for the Contact Slideout in Theme Options > Header Options

Dib(uang) Sayang 2: Ceramic Bazaar, Discussion, & Workshop

Dib(uang) Sayang 2: Ceramic Bazaar, Discussion, & Workshop
28/03/2017 admin

Dib(uang) Sayang 2: Ceramic Bazaar, Discussion, & Workshop
Sabtu, 1 April 2017

Kineruku/Garasi Opa
Jl. Hegarmanah 52 Bandung

Salah satu hal yang menarik dari keramik: ketidakpastian hasil produksinya, yang terkadang justru memberi kejutan tersendiri untuk senimannya. Seringkali ini disebabkan oleh faktor alam yang terjadi dalam prosesnya. Ketika seniman keramik menerima pesanan atau sekadar bereksplorasi, mereka membuat jumlah lebih sebagai cadangan, untuk berjaga-jaga jika ada hasil produksi yang tidak sesuai dengan pesanan. Dari “sisa-sisa” produksi ini, masih banyak produk-produk yang sebenarnya sangat layak pakai/pajang. Dalam acara Dib(uang) Sayang 2 ini, sembilan studio keramik asal Bandung akan mengadakan bazaar menjual produk-produk sisa namun ciamik ini.

Selain bazaar, di hari yang sama juga akan diadakan workshop dan diskusi yang diharapkan dapat menjembatani pembuat dan seniman keramik dengan para ceramic enthusiasts secara langsung.

BAZAAR
Sabtu, 1 April 2017 10 AM – 6 PM
Bersama: Kandura Studio, Derau, Elina Keramik, Kar Jewellery, Kupu Keramik, Gola, Salaras Ceramic, Tacit Ceramic, Pori Keramik

WORKSHOP
Sabtu, 1 April 2017
10 AM – 12 PM: Making Bowl with Ceramic Marbling Technique by Tembipppppot
Biaya workshop Rp 300.000,- (termasuk material, penyediaan alat, biaya bakar dan pengiriman karya setelah selesai dibakar). Untuk berpartisipasi di workshop, dapat menghubungi Feby di 0812 8969 5929, atau dengan mendaftar langsung di Kineruku Jl. Hegarmanah 52, pada jam buka.

DISKUSI
Sabtu, 1 April 2017 , 3 PM – 5 PM
Diskusi kali ini mengusung tema Mengubah Tanah Menjadi Uang, dengan lima pembicara; yaitu Nurdian Ichsan (dosen seni keramik, Ketua Prodi Seni Rupa ITB), Elina Farida (praktisi keramik, pendiri Studio Elina Keramik), dan Fauzi Andhika (dosen, dan pendiri Pori Keramik). Mereka akan bercerita tentang kondisi terkini dalam dunia keramik Indonesia, sekaligus memaparkan cara bersiasat dalam menjalankan studio keramik yang mereka kelola. Diskusi akan dipandu oleh moderator Sekar Puti (seniman, pendiri studio Derau).

* * *

Tersedia juga makanan minuman yang bisa dibeli dari menu Kineruku/Garasi Opa. Yuk, kita piknik keramik di akhir pekan bersama Dib(uang) Sayang 2!

 

Acara ini terselenggara berkat kerjasama:
Kineruku | Garasi Opa | kandurastudio | Derau Made Ceramics | Elina Keramik | Kar Jewellery | Kupu Keramik | Gola Ceramic Studio | Tacit Ceramic Studio | Pori Keramik | Salaras Keramik

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Subscribe