Please select a page for the Contact Slideout in Theme Options > Header Options

/bincang buku/ Raden Mandasia Si Pencuri Daging Sapi

/bincang buku/ Raden Mandasia Si Pencuri Daging Sapi
08/05/2016 admin

MANDASIA_PosterBincangBuku_STILL2

BINCANG BUKU:
Raden Mandasia Si Pencuri Daging Sapi

Minggu, 15 Mei 2016
pukul 13:00-16:00 WIB
Kineruku, Jl. Hegarmanah 52, Bandung

Bersama:
Yusi Avianto Pareanom (Penulis buku Raden Mandasia Si Pencuri Daging Sapi)
Zen R.S. (Esais)

Turut dimeriahkan oleh:
Penampilan musik Tetangga Pak Gesang
Cold brew coffee dari The GoodLife

>

Sinopsis Buku:

Sungu Lembu menjalani hidup membawa dendam. Raden Mandasia menjalani hari-hari memikirkan penyelamatan Kerajaan Gilingwesi. Keduanya bertemu di rumah dadu Nyai Manggis di Kelapa. Sungu Lembu mengerti bahwa Raden Mandasia yang memiliki kegemaran ganjil mencuri daging sapi adalah pembuka jalan bagi rencananya. Maka, ia pun menyanggupi ketika Raden Mandasia mengajaknya menempuh perjalanan menuju Kerajaan Gerbang Agung.

Berdua, mereka tergulung dalam pengalaman-pengalaman mendebarkan: bertarung melawan lanun di lautan, ikut menyelamatkan pembawa wahyu, bertemu dengan juru masak menyebalkan dan hartawan dengan selera makan yang menakjubkan, singgah di desa penghasil kain celup yang melarang penyebutan warna, berlomba melawan maut di gurun, mengenakan kulit sida-sida, mencari cara menjumpai Putri Tabassum Sang Permata Gerbang Agung yang konon tak pernah berkaca—cermin-cermin di istananya bakal langsung pecah berkeping-keping karena tak sanggup menahan kecantikannya, dan akhirnya terlibat dalam perang besar yang menghadirkan hujan mayat belasan ribu dari langit.

Meminjam berbagai khazanah cerita dari masa-masa yang berlainan, Yusi Avianto Pareanom menyuguhkan dongeng kontemporer yang memantik tawa, tangis, dan maki-makian Anda dalam waktu berdekatan—mungkin bersamaan.

* * *

Mari, teman-teman, ke Kineruku! :)

 

Buku Raden Mandasia Si Pencuri Daging Sapi (Penerbit Banana, 2016, 450 halaman) tersedia di Kineruku seharga Rp 69.000,-

>

Acara ini terselenggara berkat kerjasama:
Kineruku dan Penerbit Banana

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Subscribe