Please select a page for the Contact Slideout in Theme Options > Header Options
Seni Manubilis – Semsar Siahaan 1952-2005

Seni Manubilis – Semsar Siahaan 1952-2005

Rp 75.000,00

Penulis: Semsar Siahaan, Melati Suryodarmo, Halim HD, Yayak Yatmaka, Mohamad Cholid, Sanento Yuliman, Danarto, Sujiwo Tejo, Yvonne Owens, Bre Redana, dan Astri Wright.
Penerbit : Nyala & Yayasan Jakarta Biennale
Tahun Terbit: 2017
Tebal: x + 196 halaman
Bahasa : Bilingual (Indonesia dan Inggris)
ISBN: 978-602-50721-0-9

Kondisi: Baru

Semsar Siahaan adalah salah satu sosok penting dalam sejarah seni rupa Indonesia. Ia banyak memiliki catatan pemikiran yang bisa menjadi refleksi, tidak hanya di di dunia seni rupa, tapi juga bagi masyarakat luas. Semsar Siahaan melihat peran seni secara kritis dalam kontribusinya terhadap kemanusiaan dan hak asasi manusia melalui karya-karyanya dan keterlibatannya dalam berbagai aktivitas sosial politik, lingkungan hidup, pendidikan anak, hak asasi manusia dan gerakan kesetaraan gender. Semuanya itu dihimpun ke dalam aksi-aksinya menentang rezim Orde Baru, atau rezim estetika yang dianggapnya sebagai tembok granit penghalang kebebasan, keberagaman dan kesetaraan.

“Penerbitan buku Semsar Siahaan, walaupun mungkin hanya berupa sebagian dari jejaknya, diharapkan bisa ikut menjadi pemantik bagi siapa saja untuk menelusuri dan melacak lebih mendalam catatan biografis, esei, dan ulasan kritik sebagai bagian penting dari mozaik sejarah seni rupa Indonesia.”

– Melati Suryodarmo

000

Additional information

Weight0.3 kg
Dimensions16 x 22 x 3 cm

Reviews(0)

There are no reviews yet.

Add a Review

Be the first to review “Seni Manubilis – Semsar Siahaan 1952-2005”

Subscribe