Please select a page for the Contact Slideout in Theme Options > Header Options
Pahlawan-pahlawan Belia – Saya Sasaki Shiraishi

Pahlawan-pahlawan Belia – Saya Sasaki Shiraishi

Rp 70.000,00

Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia
Tahun Terbit: 2001 (Pertama kali terbit pada 1997)
Tebal: 290 halaman
ISBN: 979-9023-50-5

Kondisi: Bekas

Mengapa KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme) masih saja merajalela di Indonesia? Mengapa para koruptor kakap tidak kunjung dijatuhi hukuman setimpal?

Menurut buku ini, Indonesia, terutama pada masa Orde Baru, merupakan dunia koneksi yang mahabesar dan rumit. Orang-orang di Jakarta, misalnya, membagi masyarakat dalam dua kategori: kenalan dan orang tidak dikenal. Dianggap kenalan, berarti seseorang akan masuk dalam perluasan jaringan keluarga, sekalipun orang tersebut tidak terikat hubungan darah ataupun perkawinan. Dalam duia itu, hanya ada satu hubungan: hierarki bapak/ibu anak. Selama berkuasa, Soeharto menempatkan diri sebagai Bapak Tertinggi (Supreme Father) bagi para bawahan dan rakyatnya. Orde baru memerintah negara dan membentuk bangsa tak ubahnya sebuah keluarga yang harmonis. Dengan demikian mungkinkah si anak melawan bapaknya? Bila mungkin, faktor-faktor apa saja yang menyebabkannya?

Membaca buku ini, Anda tidak hanya makin dapat memahami asal-usul dan seluk-beluk pola kekuasaan Orde Baru, tapi juga bahaya yang mengancam Indonesia pada masa transisi. Membaca buku ini, Anda juga sperti diajak bercermin lewat kehidupan sehari-hari.

SKU: BP1340 Categories: , ,
000

Additional information

Weight0.5 kg
Dimensions15 x 22 x 2 cm
Subscribe