Please select a page for the Contact Slideout in Theme Options > Header Options
Opera Primadona – N. Riantiarno

Opera Primadona – N. Riantiarno

Rp 50.000,00

Penerbit: Koma Foundation
Tahun Terbit: 2000
Tebal: 120 halaman
Bahasa: Indonesia

Kondisi: Baru

Peristiwa terjadi seputar tahun 1925 hingga 1936 di Batavia. Dua grup opera, Opera Miss Kecubung-Kejora dan Gardanella, bersaing ketat. Gardanella dengan segala cara berusaha merebut primadona baru grup Opera Miss Kecubung-Kejora. Mereka tidak segan-segan menempuh jalan berbelit, dengan asmara maupun guna-guna.

Kejora, primadona baru itu, naik namanya secara tak terduga. Ia digemari di seantero Jawa dan sukses, terutama ketika ia melakukan debutnya dalam lakon Jula-juli Bintang Tiga. Tapi keberhasilan Kejora bukannya tanpa resiko. Miss Kecubung, primadona lama grup itu, berusaha pula secara keras untuk merebut kembali mahkota keprimadonaannya. Ia juga menempuh cara yang pada zaman itu sudah dianggap lazim: susuk dan guna-guna. Baginya, di atas panggung hanya ada satu primadona, yang lainnya embel-embel.

Inilah kisah hidup Miss Kejora, gadis dusun asal Jember yang terdampar di dalam sebuah dunia seni-opera yang semula masih sangat asing baginya. Ia menjadi rebutan, sementara hati dan cintanya sebetulnya sudah direbut oleh Valentino Van Sidoarjo Rama Umbara, jagoan utama dari grup Gardanella.

Ini juga kisah Petro, sutradara grup Opera Miss Kecubung-Kejora. Suami yang tidak bisa berbuat apa-apa meskipun istrinya, Miss Kecubung menjalin skandal dengan bermacam-macam lelaki.

Dan inilah kisah Baling, suami sang Kejora yang hingga masa tuanya tidak pernah menyentuh istrinya tetapi rela dan tetap setia. Opera Primadona menjadi unik, karena di samping memunculkan para jin Parsi, Zorro dan Hamlet, juga boleh dibilang merupakan ‘sandiwara di dalam sandiwara’. Sebuah drama yang terjadi di balik layar panggung, intrik dan skandal terselubung di tengah gemuruh tepuk tangan serta decak kagum para penggemar. Kisah-kisah yang jarang diketahui oleh masyarakat, dan biasanya ikut terkubur begitu pelakunya tiada.

SKU: BP1167 Categories: ,
000

Additional information

Weight0.4 kg
Dimensions15 x 21 x 2 cm

Reviews(0)

There are no reviews yet.

Add a Review

Be the first to review “Opera Primadona – N. Riantiarno”

Subscribe