Please select a page for the Contact Slideout in Theme Options > Header Options
Membongkar Sensasi dan Godaan Iklan – Kathy Myers

Membongkar Sensasi dan Godaan Iklan – Kathy Myers

Rp 45.000,00

Penerbit: Jalasutra
Tahun Terbit: 2012
Tebal: 200 halaman
ISBN: 978-602-8252-72-0

Kondisi: Baru

Buku ini mengulas sejarah dan fungsi ekonomi periklanan. Dengan mengambil serangkaian kajian kasus, buku ini mengeksplorasi bagaimana iklan menggambarkan konsumen, dan bagaimana iklan menggunakan bahasa dan citra untuk memberikan identitas pada produk. Bagian kedua buku ini berisi survei tentang kritik kaum sayap kiri Inggris terhadap iklan dan mengapa hingga tahun 1986 belum ada teori konsumsi. Buku ini sekaligus mendedahkan teori konsumsi.

Bagian akhir buku ini menelusuri arah yang diambil oleh tiga “institusi” sosialis, yang karena pelbagai alasan telah menggunakan periklanan untuk mempromosikan pelbagai kepercyaan politik dan tujuan ekonomi mereka. Majalah acara (listing magazine) City Limits digunakan sebagai contoh publikasi kiri yang bertahan dengan pendapatan iklan komersial. Sementara GLC dan Partai Buruh diteliti sebagai contoh institusi yang telah menggunakan periklanan sebagai sarana yang disukai untuk berkomunikasi dengan publik.

Perbagai rekomendasi dan saran bagi periklanan dan konsumsi di masa depan diungkap di buku ini. Karena, kecuali jika kita dapat memastikan hak individu untuk memilih apa yang mereka ingin beli dan jenis gaya hidup apa yang ingin mereka jalani, visi suram George Orwell dalam 1984 akan tetap merupakan kemungkinan yang bisa terjadi di masa depan.

*

Kathy Myers mengajar Kajian Media di Martins School of Art: editor kajian televisi majalah City Limits milik London Listings, penulis lepas untuk The Guardian; sebelumnya editor majalah Camerawork.

SKU: JAL025-BTJ Categories: , ,
000

Additional information

Weight0.5 kg
Dimensions16 x 22 x 3 cm

Reviews(0)

There are no reviews yet.

Add a Review

Be the first to review “Membongkar Sensasi dan Godaan Iklan – Kathy Myers”

Subscribe