Please select a page for the Contact Slideout in Theme Options > Header Options
Luka Mata – Buku Sajak Hasan Aspahani

Luka Mata – Buku Sajak Hasan Aspahani

Rp 32.500,00

Penerbit: Koekoesan
Tahun Terbit: 2010
Tebal: 83 halaman
Bahasa: Indonesia
ISBN: 978-979-1442-35-0

Kondisi: Baru

Apakah Penguasa di Kotamu Suka Memperdagangkan Kekuasaannya?

Di kotaku mula-mula mereka adalah pendusta. Dan dusta mula-mula memang terasa murah dan mudah. Tapi, dusta adalah semacam hewan karnivora, memakan daging sendiri dan itu ongkosnya mahal sekali.

Mereka tak bisa berhenti dusta harus dibenarkan dengan dusta. Begitu seterusnya, mereka pun harus terus berdusta. Dari mana mereka menambal ongkosnya? Mula-mula dari harta rakyat yang diamanahkan pada mereka. Nanti, harta itupun tak akan cukup dan mulailah mereka berdagang. Mereka tak bisa berdagang sebenarnya mereka miskin, tak punya barang dan jasa, kecuali kekuasaan, dan mulailah mereka memperdagangkan apa yang mereka punya itu.

Mereka berlagak melayani rakyat. Mereka berlakon peduli pada rakyat. Mereka bertopeng senyum palsu, senyum yang paling ramah di khalayak rakyat. Padahal mereka sedang mengincar apa lagi yang tersisa pada rakyat yang bisa mereka minta, atau ambil dengan paksa.

Untuk semua itu, mereka membayarnya dengan dusta.Itulah satu-satunya yang paling lihai mereka perankan, sejak mereka mulai menipu kami, meminta agar kekuasaan yang kemudian mereka perdagangkan untuk mengongkosi dusta-dusta mereka, dan untuk mengatur strategi berdusta yang baru.

Ah, apakah kamu juga sama seperti kami? Kami, rakyat yang terlalu sering didustai.

SKU: KOE013-BTJ Categories: ,
000

Additional information

Weight0.4 kg
Dimensions15 x 22 x 2 cm

Reviews(0)

There are no reviews yet.

Add a Review

Be the first to review “Luka Mata – Buku Sajak Hasan Aspahani”

Subscribe