Please select a page for the Contact Slideout in Theme Options > Header Options
Jean-Michel Basquiat: Raja Seni Jalanan – Drajat T. Jatmiko

Jean-Michel Basquiat: Raja Seni Jalanan – Drajat T. Jatmiko

Rp 60.000,00

Penerbit: Phosphene Art Book
Tahun Terbit: 2019
Tebal: 233 halaman
ISBN: 978-602-5374-62-3

Kondisi: Baru

Jean-Michel Basquiat (1960-1988) mengawali kariernya sebagai seniman jalanan kota New York. Di usia remaja, dia telah berhasil menguasai pasar seni global, sekaligus menjadi salah satu legenda gerakan neo-ekspresionisme di negeri Abang Sam. Kiprah kesenimanannya menempuh lika-liku yang cukup panjang. Dia tumbuh ketika perbudakan dan rasisme diolok-olok. Hingga kemudian menjadi sosok yang cukup populer di kalangan seniman jalanan, hingga para elit dan kurator seni papan atas. Namun tragis, hidupnya berakhir di usia 27 tahun karena overdosis heroin.

Basquiat berasal dari keluarga keturunan Haiti-Puerto Rico. Sejak kanak-kanak, bakat melukisnya sudah mulai terlihat. Karyanya banyak memuat kritik mengenai isu perbudakan, ketimpangan sosial, dan diskriminasi terhadap ras kulit hitam. Berkat kepiawaiannya dalam bergaul, dia berteman akrab dengan sejumlah seniman kenamaan Amerika seperti Keith Haring, Kenny Schraf, hingga kampiun pop art, Andy Warhol. Hampir separuh usia Basquiat digunakan untuk melukis, maka tak heran jika sepanjang hidupnya, dia telah menghasilkan lebih dari seribu karya.

Buku ini menceritakan perjalanan hidup Jean-Michel Basquiat. Mulai dari silsilah keluarga, kehidupan pribadinya, perjuangannya untuk bertahan hidup di jalanan, hingga transformasinya menjadi seorang superstar. Obsesinya untuk dikenal banyak orang telah menempatkan Jean-Michel Basquiat menjadi salah satu seniman penting kelas dunia.

000

Additional information

Weight0.3 kg
Dimensions13.5 x 19.5 x 2 cm

Reviews(0)

There are no reviews yet.

Add a Review

Be the first to review “Jean-Michel Basquiat: Raja Seni Jalanan – Drajat T. Jatmiko”

Subscribe