Please select a page for the Contact Slideout in Theme Options > Header Options
Hidup Matinya Sang Pengarang – Editor: Toeti Heraty

Hidup Matinya Sang Pengarang – Editor: Toeti Heraty

Rp 120.000,00

Penulis: R.M. Rilke, R. Bathes, T.S. Eliot, J.P. Sartre, F. Nietzsche, M. Foucault, R. Descartes, Plato, E.D. Hirsch, Michel de Montaigne, Sigmund Freud, Richard Rorty, Simone de Beauvoir, Boris Tomasevekij, Helena Cixous, Molly Nesbit, Virginia Woolf, W.K. Wimsatt Jr., Sandra M. Gilbert, Monroe C. Beardsley, Susan Gubar, dan Percy Bysshe Shelley
Penerbit: Yayasan Pustaka Obor Indonesia
Tahun Terbit: 2018
Tebal: xxviii +372 halaman
ISBN: 978-602-433-692-9

Kondisi: Baru

Wacana klasik sudah sepantasnya di-masyarakat-kan, agar polemik tentang kepengarangan tidak hanya menjadi wacara akademik yang esoterik.

Yang dibedah dalam buku ini adalah wilayah antara dua ekstrem dengan berbagai nuansanya, yaitu antara pengarang sebagai jenius dan sosok agung di satu pihak, dan pengarang yang harus mundur dari pentas, digantikan oleh kritikus, bahkan pembaca. Siapkah kita terima pergantian peran ini?

Bila pengarang kita gusur demi kemandirian teks, sebaliknya diharapkan pengarang perempuan yang membisu di dalam sejarah (“history”) tampil dengan “herstory”. Di sini kita telusuri pertarungan pendapat yang belum tuntas.

Pilihan karangan-karangan klasik dalam buku ini pantas dibaca oleh para seniman, khususnya penyair, dramawan dan esais; peminat, penikmat, pengamat dan kritikus; mereka yang bergumul dengan dunia sastra, filsafat dan kebudayaan. Peluru-peluru tajam tersedia untuk menembus ke jantung pemahaman kreativitas dalam alur sejarah dan waktu.

000

Additional information

Weight0.6 kg
Dimensions15.5 x 21.5 x 3 cm

Reviews(0)

There are no reviews yet.

Add a Review

Be the first to review “Hidup Matinya Sang Pengarang – Editor: Toeti Heraty”

Subscribe