Please select a page for the Contact Slideout in Theme Options > Header Options
Habis Gelap Terbitlah Terang – R. A. Kartini

Habis Gelap Terbitlah Terang – R. A. Kartini

Rp 120.000,00

Penerbit Pustaka Narasi
Tahun Terbit: 2017
Tebal: 588 halaman
ISBN: 978-979-1685-30-6

Kondisi: Baru

Pergilah. Laksanakan cita-citamu. Kerjalah untuk hari depan. Kejarlah untuk kebahagiaan beribu-ribu orang yang tertindas di bawah hukum yang tidak adil dan paham-paham yang palsu tentang mana yang baik dan mana yang buruk. Pergi … Pergilah. Berjuanglah dan menderitalah, tetapi bekerjalah untuk kepentingan yang abadi.”

– Surat Kartini kepada Ny. Van Kol, 21 Juli 1902

Kami di sini memohon diusahakan pengajaran dan pendidikan anak perempuan, bukan sekali-kali karena kami menginginkan anak-anak perempuan itu menjadi saingan laki-laki dalam perjuangan hidupnya. Tapi karena kami yakin akan pengaruhnya yang besar sekali bagi kaum wanita, agar wanita lebih cakap melakukan kewajibannya, kewajiban yang diserahkan alam sendiri ke dalam tangannya: menjadi ibu, pendidik manusia yang pertama-tama.”

– Surat Kartini kepada Prof. Anton dan Nyonya, 4 Oktober 1902

*

Buku ini merupakan kumpulan surat-menyurat antara Raden Ajeng Kartini kepada para sahabat penanya di Belanda. Sewafatnya R.A. Kartini, surat-surat tersebut dikumpulkan Mr. J. H. Abendanon dan dibukukannya Yang kemudian menjadi bukti besarnya keinginan Kartini untuk melepaskan wanita-wanita dari diskriminasi yang sudah membudaya. Kartini ingin, sebagai seorang wanita, ia dan kaumnya juga sama diperlakukan seperti saudara atau teman-temannya yang pria. Buku ini menginspirasi kemajuan wanita-wanita Indonesia sepanjang masa, dari generasi ke generasi.

SKU: NAR028-BP Categories: , , ,
000

Additional information

Weight0.7 kg
Dimensions16 x 24 x 4.5 cm

Reviews(0)

There are no reviews yet.

Add a Review

Be the first to review “Habis Gelap Terbitlah Terang – R. A. Kartini”

Subscribe