Please select a page for the Contact Slideout in Theme Options > Header Options
Eksistensi Candi: Sebagai Karya Agung Arsitektur Indonesia di Asia Tenggara – Rahadhian P.H., dkk.

Eksistensi Candi: Sebagai Karya Agung Arsitektur Indonesia di Asia Tenggara – Rahadhian P.H., dkk.

Rp 95.000,00

Penerbit: Kanisisu
Tahun Terbit: 2018
Tebal: 256 halaman
ISBN: 978-979-21-5516-7

Kondisi: Baru

Keunggulan tradisi arsitektur (candi) Indonesia telah memberi pengaruh kuat sampai ke mancanegara. Candi-candi besar di Jawa (seperti Prambanan dan Borobudur) diduga kuat telah menjadi rujukan desain kuil/candi di kawasan Asia Tenggara pada masa lalu. Buku ini berupaya mengungkap adanya penyerapan unsur arsitektur Indonesia dalam arsitektur Kamboja dan menunjukkan bahwa candi Jawa telah menjadi sumber inspirasi yang kuat bagi desain bangunan-bangunan candi di kawasan Asia Tenggara. Buku ini menegaskan bahwa pada masa lalu, arsitektur Indonesia sangat eksis dan terkenal di kawasan Asia Tenggara.

Buku ini merupakan telaah candi dari sudut pandang disiplin arsitektur yang dapat melengkapi referensi perihal percandian yang selama ini tinjauannya lebih bersifat arkeologis. Dengan ketekunan menggali arsitektur candi, dapat dikenali konsep tatanan, geometri, sosok, unsur-unsur, dan proporsi candi yang menunjukkan kekhasan kekayaan khazanah arsitektural yang terdapat di Nusantara.

Buku ini diharapkan dapat menggugah semangat dan sikap nasionalisme yang kuat dan penghargaan terhadap tradisi Indonesia melalui arsitektur, baik secara umum (sejarawan, arkeolog, dan sebagainya) maupun secara khusus bagi arsitek, akademisi-sarjana arsitektur Indonesia.

SKU: KAN028-BP Categories: , , ,
000

Additional information

Weight0.5 kg
Dimensions18 x 25.5 x 2 cm

Reviews(0)

There are no reviews yet.

Add a Review

Be the first to review “Eksistensi Candi: Sebagai Karya Agung Arsitektur Indonesia di Asia Tenggara – Rahadhian P.H., dkk.”

Subscribe