Please select a page for the Contact Slideout in Theme Options > Header Options

STORE

Filters

Showing 1-24 of 1271 products

View 24/48/All

Filter by price

1-24 of 1271 products

  • Buku Raden Mandasia Si Pencuri Daging Sapi
    Buku Raden Mandasia Si Pencuri Daging Sapi

    Raden Mandasia Si Pencuri Daging Sapi – Yusi Avianto Pareanom (Edisi Ketiga)

    ,
    Penerbit: baNANA Tahun Terbit: 2018 Penghargaan: Prosa Terbaik Kusala Sastra Khatulistiwa 2016, Prosa Pilihan Majalah Tempo 2016, Fiksi Terbaik Rolling Stone Indonesia 2016 ISBN: 978-979-1079-52-5Kondisi: BaruSungu Lembu menjalani hidup membawa dendam. Raden Mandasia menjalani hari-hari memikirkan penyelamatan Kerajaan Gilingwesi. Keduanya bertemu di rumah dadu Nyai Manggis di Kelapa. Sungu Lembu mengerti bahwa Raden Mandasia yang memiliki kegemaran ganjil mencuri daging sapi adalah pembuka jalan bagi rencananya. Maka, ia pun menyanggupi ketika raden Mandasia mengajaknya menempuh perjalanan menuju Kerajaan Gerbang Agung.Berdua, mereka tergulung dalam pengalaman-pengalaman mendebarkan: bertarung melawan lanun di lautan, ikut menyelamatkan pembawa wahyu, bertemu dengan juru masak menyebalkan dan hartawan dengan selera makan yang menakjubkan, singgah di desa penghasil kain celup yang melarang penyebutan warna, berlomba melawan maut di gurun, mengenakan kulit sida-sida, mencari cara menemui Putri Tabassum Sang Permata Gerbang Agung yang konon tak pernah berkaca-cermin-cermin di istananya bakal langsung pecah berkeping-keping karena tak sanggup menahan kecantikannya, dan akhirnya terlibat perang besar yang menghadirkan hujan mayat belasan ribu dari langit.Meminjam berbagai khazanah cerita dari masa-masa berlainan, Yusi Avianto Pareanom menyuguhkan dongeng kontemporer yang memantik tawa, tangis, dan makian-makian Anda dalam waktu berdekatan, mungkin bersamaan.
    Rp 120.000,00
  • Buku - Kisah Para Ratib
    Buku - Kisah Para Ratib

    Kisah Para Ratib – Arswendo Atmowiloto

    ,
    Penerbit: Pustaka Utama Grafiti Tahun Terbit:1996 Tebal: iv + 292 halaman ISBN: 979-444-352-2Kondisi: BekasSatu lagi, kisah tentang dunia penjara karya Arswendo Atmowiloto--yang menyibak berbagai dimensi kehidupan dalam penjara yang penuh ironi. Tentang aturan, hierarki, dan persahabatan di "dalam", juga tentang nafsu, cinta, dan cita-cita para penghuninya -- termasuk tentang satu-satunya keinginan mereka, yaitu keluar, bagaimanapun caranya.
    Rp 50.000,00
  • Buku - Balzac and the Little Chnese Seamstress
    Buku - Balzac and the Little Chnese Seamstress

    Balzac and the Little Chinese Seamstress – Dai Sijie

    ,
    Penerbit: Vintage Tahun Terbit: 2002 (Pertama kali diterbitkan pada 2000) Tebal: 172 halaman Bahasa: Inggris ISBN: 978-009-9286-43-1Kondisi: Bekas1971: Mao's cultural Revolution is at its peak. Two sons of doctors, sent to 're-education' camps, forced to carry buckets of excrement up and down mountain paths, have only their sense of humour to keep them going. Although the attractive daughter of the local tailor also helps to distract them from the task at hand.The boys' true re-education starts, however, when they discover a hidden suitcase packed with the great Western novels of the nineteenth century. Their lives are transformed. And not only their lives: after listening to the stories of Balzac, the little seamstress will never be the same again.
    Rp 55.000,00
  • Buku - Wawacan
    Buku - Wawacan

    Wawacan: Sebuah Genre Sastra Sunda – Ruhaliah

    , , ,
    Penerbit: Pustaka Jaya Tahun Terbit: 2018 Tebal: 280 halaman ISBN 978-979-419-486-7Kondisi: BaruWawacan merupakan karya sastra Sunda yang lahir dalam bentuk tertuis, yaitu mula-mula dengan tulisan tangan (naskah), kemudian dengan cetakn (buku). Tetapi karya ini lebih banyak dikenalkan dalam bentuk lisan, yaitu dalam pagelaran beluk. Dengan acara inilah masyarakat mewariskan teks wawacan dari generasi ke generasi. Bila dilihat dari segi kuantitasnya, naskah wawcan menduduki jumlah terbanyak di antara naskah-naskah Sunda.Di dalam buku ini dikemukakan berbagai data penelitian yang berkaitan dewngan wawacan, baik skripsi, tesis, maupun disertasi. Selain itu, dapat diketahui pula minat akademisi terhadap wawacan ini.
    Rp 90.000,00
  • Buku - The Essential Willem de Kooning
    Buku - The Essential Willem de Kooning

    The Essential Willem de Kooning – Catherine Morris

    , ,
    Penerbit: Cader Books Tahun Terbit: 1999 Tebal: 112 halaman ISBN: 08-3621-93-3Kondisi: BekasHere's a series of quick, savvy, entertaining books on artists and pop culture at a popular price. It's for readers who want easy access to information and who are turned off by art-world jargon.With cutting-edge tone and text, these innovative, richly illustrated, compact books (6" x 6" gift size) are targeted at busy people who've heard of these much-discussed artists -- and who know that many people, for some reason, think these artists are important -- but honestly don't get what the big fuss is all about.Abrams produces fine illustrated books with such major art institutions as the Museum of Modern Art in New York and the Louvre.
    Rp 70.000,00
  • Buku - Kamus Filsafat Nilai
    Buku - Kamus Filsafat Nilai

    Kamus Filsafat Nilai – Ali Mudhofir

    , ,
    Penerbit: Komunitas Bambu Tahun Terbit: 2014 Tebal: xii + 420 halaman ISBN: 978-602-19954-6-4Kondisi: BaruKamus ini secara khusus memuat penjelasan istilah nilai dan bidang-bidang yang bersangkutan dengan nilai misalnya nilai kenyataan-kebenaran (nilai ilmiah dan logis), nilai kebaikan (nilai etis), nilai keindahan (estetis, seni), dan nilai kesucian (keagamaan). Di samping itu juga dikemukakan pandangan beberapa filsuf tentang nilai.*"... kamus ini penting sebagai acuan para mahasiswa, dosen dan siapa saja yang membutuhkan penjelasan singkat tentang filsafat sebagai istilah dan gagasan etika dan estetika. Istilah dalam kamus mencakup pemahaman filsafat klasik hingga kontemporer. Kamus ini meliputi gambaran umum dan padat mengenai istilah-istilah yang lazim digunakan para filsuf di dunia. Tidak melulu Barat, ada juga istilah keislaman dan terminologi filsafat Hindu serta konfusianisme."- Sri Teddy Rusdi
    Rp 130.000,00
  • Buku - Halaman Nyala II
    Buku - Halaman Nyala II

    Halaman Nyala II: <3 - Alnurul Gheulia & Ilham Ramadhoni

    , ,
    Tahun Terbit: 2018 Tebal: 36 halaman Bonus: Sticker sheet PemeranKondisi: BaruHalo!Kenalin, aku Nyala.Gegara cerita-cerita abahku yang suka keliling Indonesia, aku jadi suka sekali berpetualang! Dia sering sekali menunjukan foto-foto perjalanan saat ia muda, juga memberikanku banyak benda dan cerita unik dari penjuru tanah air.Aku jadi tidak sabar untuk menyampaikan semuanya!
    Rp 65.000,00
  • Buku - Halaman Nyala 1
    Buku - Halaman Nyala 1

    Halaman Nyala I: Prolog – Alnurul Gheulia & Ilham Ramadhoni

    , ,
    Tahun Terbit: 2018 Tebal: 40 halaman Bonus: Sticker sheet TerbangKondisi: BaruHalo!Kenalin, aku Nyala.Gegara cerita-cerita abahku yang suka keliling Indonesia, aku jadi suka sekali berpetualang! Dia sering sekali menunjukan foto-foto perjalanan saat ia muda, juga memberikanku banyak benda dan cerita unik dari penjuru tanah air.Aku jadi tidak sabar untuk menyampaikan semuanya!
    Rp 65.000,00
  • Buku - Mochtar Naim
    Buku - Mochtar Naim

    Mochtar Naim: Merantau Sepanjang Masa

    , ,
    Penulis: Affan Delano, Afrinaldi, Elprisdat, Erdi Taufik, Irfani Darma Penerbit: Komunitas Bambu Tahun Terbit: 2013 Tebal: xviii + 382 halaman ISBN: 978-602-9402-24-7Kondisi: BaruMochtar Naim, secara keilmuan mendalami dengan baik aneka persoalan Minangkabau dari perspektif Minangkabau sendiri. Beberapa pikirannya yang dominan, dapat dibagi ke dalam tiga kelompok besar, yakni sistem Matrilin­eal, Merantau dan sistem pemerintahan terendah di Minangkabau, Nagari.Seluruh hidup Mochtar didedikasikan untuk mengkaji dan mempromosikan budayanya secara keilmuan. Dalam konteks itu, dia boleh jadi sosok yang langka sekaligus pejuang dalam sunyi. Berbekal kepakarannya atas sosiologi, ia dapat menetap di negeri orang. Namun, agaknya ia sadar betul ungkapan tua 'hujan emas di rantau orang, lebih baik hujan batu di kampung sendiri" dan Mocchtar pun kembali ke ranah Minang menapaki perjuangan kulturalnya.
    Rp 120.000,00
  • Buku - Masa Kuasa Belanda di Papua
    Buku - Masa Kuasa Belanda di Papua

    Masa Kuasa Belanda di Papua (1898-1962) – Rosmaida Sinaga

    , ,
    Penerbit: Komunitas Bambu Tahun Terbit: 2013 Tebal: xxvi + 350 halaman ISBN: 978-602-9402-39-1Kondisi: BaruBuku ini memaparkan fakta-fakta sejarah yang menjadi motivasi Belanda untuk menguasai dan melakukan pemekaran di Nederlands Nieuw Guinea (Papua) dari 1898 hingga 1962. Berbagai upaya pemekaran di NNG dilakukan Belanda dengan mempertimbangkan aspek sosial, budaya, keamanan, ekonomi dan sumber daya manusia secara menyeluruh. Kajian ini relevan untuk melihat kebijakan pemekaran wilayah di Papua di masa kini agar mampu mengelola pemerintahan secara efektif dan efisien.
    Rp 185.000,00
  • Buku - Ruang Sosial Baru Perempuan Tionghoa
    Buku - Ruang Sosial Baru Perempuan Tionghoa

    Ruang Sosial Baru Perempuan Tionghoa: Sebuah Kajian Pascakolonial – Lim Sing Meij

    , ,
    Penerbit; Yayasan Penerbit Obor Indonesia Tahun Terbit: 2009 Tebal: 250 halaman ISBN: 978-979-461-727-4Kondisi: BaruPendidikan mampu membentuk identitas seseorang. Melalui jenjang pendidikan tinggi, telah lahir ruang sosial baru yang sebelumnya tidak terpikirkan oleh perempuan Tionghoa untuk ditapakinya. Transformasi identitas perempuan Tionghoa dilakukan oleh mereka dengan cara identifikasi secara terus-menerus terhadap berbagai kesempatan dalam segala himpitan budaya patriarki dan diskriminasi legal formal.Keperempuantionghoaan yang terwujud dalam kebijakan dan peraturan yang diskriminatif di masa Orba tidak menjadikan mereka sebagai korban yang pasif dan berserah pada nasib. Keperempuantionghoaan justru diwujudkan kembali secara sosiologis melalui kemampuan pemecahan persoalan keseharian yang berkaitan dengan isu gender, budaya, agama, etnisitas, dan kolonisasi pengetahuan. Melalui pendidikan, mereka mampu menjadi non-violent survivor dalam menjawab bebagai tantangan dan rintangan.Ketionghoaan dan keindonesiaan terkandung dalam diri perempuan Tionghoa. Kedua identitas tersebut telah saling melengkapi dan tak terpisahkan satu dari yang lainnya dalam melahirkan identitas hibrid yang unik. Kedua identitas tersebut telah menyejarah dan menjadi bagian dari mosaik Indonesia yang bhineka. Terbuka terhadap berbagai perubahan telah melahirkan perempuan Tionghoa yang otentik.
    Rp 60.000,00
  • Buku - Masyarakat dan Perang Asia Timur Raya
    Buku - Masyarakat dan Perang Asia Timur Raya

    Masyarakat & Perang Asia Timur Raya: Sejarah dengan Foto yang Tak Terceritakan – Aiko Kurasawa

    , , ,
    Penerbit: Komunitas Bambu Tahun Terbit: 2016 Tebal: xxx + 274 halaman ISBN: 978-602-9402-61-2Kondisi: BaruApakah Anda pernah mendengar tentang Perang Asia Timur Raya? Sesungguhnya perang ini sejarahnya masih terselubung dalam kabut. Aiko Kurasawa, sejarawan ahli Indonesia, dengan bukunya ini membeberkan perang itu dalam gaya narasi populer, tetapi sangat kaya informasi. Ternyata dari segi namanya saja, perang tersebut mengandung banyak persoalan berupa klaim historis dari Amerika dan Jepang. Amerika memaksakan nama Perang Pasifik. Padahal wilayah berkecamuknya saja di Asia Tenggara. Apakah Birma, Malaya, dan Singapura yang diserang dan diduduki Jepang bisa disebut daerah Lautan Pasifik?Tetapi, istilah Perang Asia Timur Raya juga tak kurang bermasalah. Para sejarawan Jepang menggunakannya dengan niat membenarkan dan memblea diri, serta menghindari label fasis. Bangsa Jepang selalu mengingat perang dengan hati yang sedih. Namun, kesedihan itu bukan rasa menyesal tentang kekejaman orang Jepang di Asia. Melainkan selalu dikaitkan dengan penderitaan orang Jepang, seperti bom atom, serangan udara oleh Sekutu, kekurangan makanan, atau kematian keluarga di medan pertempuran.Perang Asia Timur Raya adalah persoalan yang kompleks. Bukan sekadar menggambarkan peperangan yang keras dan gaduh, tetapi sekaligus situasi yang menjadi sarana perpindahan orang dari satu tempat ke tempat lain. Termasuk pertukaran ilmu, budaya, sosial, bahasa, keahlian-ketrampilan, dan perkawinan antar masyarakat wilayah Asia Tenggara. Bahkan warisannya dalam perpolitikan di Indonesia pascakemerdekaan terkait dengan dana pampasan perang. Juga dalam politik kontemporer Jepang yang berimplikasi pada pelupaan sejarah hitam Jepang, dan keengganan meminta maaf sampai kini.
    Rp 125.000,00
  • Buku - Melintasi Dua Jaman
    Buku - Melintasi Dua Jaman

    Melintasi Dua Jaman: Kenangan tentang Indonesia Sebelum dan Sesudah Kemerdekaan – Elien Utrecht

    , , ,
    Pengantar: Galuh Wandita Penerbit: Komunitas Bambu Tahun Terbit: 2006 Tebal: xv + 290 halaman ISBN: 979-3731-06-0Kondisi: BariKisah seorang anak jaman yang dibentuk dan membentuk konteks sejarah kolonial Hindia-Belanda, pendudukan Jepang, dan masa pascakemerdekaan di Indonesia. Dia selalu dipandang lain karena darahnya ‘tidak murni’. Kenangan masa kecilnya dipenuhi apresiasi terhadap keindahan alam Indonesia. Namun, menjelang remaja, dia mulai bertanya tentang ketidakadilan dan pola hubungan antar ras. Dia menjadi saksi atas harapan dan kegagalan revolusi. Dia juga menjadi pertemuan dua bangsa. Lahir dari darah dua bangsa, tetapi dikelompokkan sebagai masyarakat bangsa kolonial.*“Elien Utrecht melukiskan jalan hidupnya dengan tekanan utama pada periode Indonesia yang baru merdeka. Ia menulis dengan cara yang sangat terkendali dan berimbang, sebagai seorang pengamat yang cerdas, dan tidak berpikir hitam-putih. Dalam genre kenang-kenangan tentang Hindia, buku ini tergolong bermutu, juga karena menangkap kehidupan di masa pemerintahan Soekarno yang jarang dilukiskan, serta menampilkan potret Ernst Utrecht secara memikat.”- Dr. Harry A. PoezeKenangan hidup Elien Urtech adalah sebuah kado yang tak ternilai bagi generasi sekarang. Sebuah cerita bagaimana seorang perempuan Indonesia, membuat pilihan-pilihan yang sulit dalam masa-masa yang sulit, menganyam kehidupan berkeluarga sebagai seorang ibu dan istri, berinteraksi dengan perkembangan dan pergolakan politik di sekitarnya, mencoba mengatasi dalam tindakan kesehariannya kecurigaan antar ras dan agama, jurang pemisah antara miskin dan kaya. Tantangan-tantangan yang dihadapi Elien di masa lalu masih relevan pada saat sekarang.”- Galuh Wandita
    Rp 40.000,00
  • Buku - Ibuisme Negara
    Buku - Ibuisme Negara

    Ibuisme Negara & State Ibuism (Dwibahasa) – Julia Suryakusuma

    , ,
    Pengantar: Robert Cribb dan David Reeve Penerbit:Komunitas Bambu Tahun Terbit: 2011 Tebal: xxx+162 halaman Bahasa: Indonesia dan Inggris ISBN: 979-3731-65-6Kondisi: BaruSepanjang sejarah, negara lazim memanipulasi secara bergantian paham perempuan sebagai isteri atau ibu, atau keduanya, sesuai dengan “kebutuhan” negara atau bangsa. Di negara Orde Baru Indonesia, nampaknya pemerintah menemukan bahwa cara yang paling baik untuk membendung dan memanipulasi kekuatan kaum perempuan, baik secara sosial, politik dan ekonomi, adalah dengan mendefinisikan mereka dalam kategori utama sebagai “isteri”.Julia Suryakusuma menganalisis bagaimana konstruksi sosial keperempuanan Indonesia sebagai ideologi jender negara merupakan manipulasi unsur-unsur “pengibu-rumahtanggaan” dan “ibuisme” dalam konteks pembangunan ekonomi kapitalis yang dipimpin negara.
    Rp 90.000,00
  • Buku - Nasionalisme, Laut, dan Sejarah
    Buku - Nasionalisme, Laut, dan Sejarah

    Nasionalisme, Laut, dan Sejarah – Susanto Zuhdi

    , ,
    Penerbit: Komunitas Bambu Tahun Terbit: 2014 Tebal: 600 halaman ISBN: 978-602-9402-57-5Kondisi: BaruBuku ini mencoba mengingatkan pembaca kembali tentang "ikrar bertanah air satu--tanah air Indonesia". Penting untuk mengulas secara mendalam peran unsur 'air' dari 'tanah air' dalam mengintegrasikan negara kepulauan terbesar di dunia tersebut.Susanto Zuhdi sebagai ahli sejarah maritim membahas tentang unsur laut yang kerap dilupakan: selat teluk, juga aliran sungai yang dapat digali dalam tema kajian dan historiografi. Ia menjelaskan bahwa "Nasionalisme, Laut, dan Sejarah" bagi bangsa Indonesia adalah suatu keniscayaan historis.Bahasan dalam buku ini bersifat multidimenasi karena membahas akar-akar nasionalisme Indonesia sebagai bangsa yang menyejarah, dalam talian perjuangan untuk melepaskan diri dari belenggu kolonialisme asing. Ada pula persoalan pascakemerdekaan seperi HAM dan pendidikan karakter bangsa.
    Rp 180.000,00
  • Buku - Nyai Dasima
    Buku - Nyai Dasima

    Nyai Dasima – S.M. Ardan dan G. Francis

    ,
    Pengantar: JJ Rizal Penerbit: Masup Jakarta Tahun Terbit: 2006 Tebal: xx + 132 halaman ISBN: 978-979-15706-1-9Kondisi: Baru"Nyai hadir, tercatat dalam sejarah dan ia menjadi tema serta motif sastra yang terus-menerus madapat perhatian. Dan cerita Nyai Dasima yang ditulis ulang oleh S.M. Ardan dari karya G. Francis yang terbit lebih dari seabad lalu ini, lebih daripada tragedi Nyai yang ingin kembali ke tengah bangsanya. Cerita ini adalah jalinan tentang sikap moral di sekitar tema nyai, identitas kebangsaan vis-à-vis kejahatan kolonialisme, dan bagaimana keamanan dan ketertiban kolonial diciptakan, ditegakkan sekuat-kuatnya, sejauh-jauhnya."-JJ Rizal
    Rp 50.000,00
  • Buku - Belenggu Ilmuwan dan Pengetahuan
    Buku - Belenggu Ilmuwan dan Pengetahuan

    Belenggu Ilmuwan dan Pengetahuan: Dari Hindia Belanda sampai Orde Baru – Andrew Goss

    , ,
    Penerbit: Komunitas Bambu Tahun Terbit: 2014 Tebal: xvi+348 halaman ISBN: 978-602-9402-32-2Kondisi: BaruKepulauan Nusantara adalah surga untuk melakukan eksplorasi ilmiah. Para ilmuwan dari seluruh dunia pernah membuat penemuan penting di sana. Namun, mengapa nama-nama ilmuwan Indonesia itu sendiri hampir tidak pernah muncul dalam catatan sejarah ilmu pengetahuan? Dalam buku ini Andrew Goss menganalisis zaman ke zaman kehidupan profesional para naturalis dan ahli biologi di Indonesia untuk menunjukkan apa yang terjadi pada ilmu pengetahuan ketika negara menjadi satu-satunya patron terhebat.Melalui sokongan dana untuk membayar penelitian, para ilmuwan di Indonesia mengikuti agenda negara yang terutama dipusatkan untuk mengeksploitasi sumber daya alamnya yang paling berharga--terutama tanaman pangan ekspor: kina, gula, kopi, teh, karet, dan nila. Hasilnya adalah satu kelas birokrat botani, yang Goss juluki sebagai 'floracrats'. Dengan menggunakan arsip-arsip dan sejarah lisan, Goss menunjukkan bagaimana para ilmuwan ini berusaha mewujudkan cita-cita Aufklarung alias Pencerahan dari ilmu pengetahuan yang objektif, universal, dan berguna, bahkan ketika mereka mengkhianati cita-cita tersebut karena gagal membagi pengetahuan sains kepada masyarakat umum. Dalam setiap bab, Goss memerinci fase kekuatan dan karakter ilmuwan di Indonesia yang telah berjuang dengan dilema ini, sejak awal era kolonial, melewati kemerdekaan, hingga negara Indonesia modern. Goss menunjukkan betapa kemerdekaan hanya berpengaruh terbatas bagi komunitas ilmuwan, tidak peduli betapa idealisnya, ilmuwan tetap berpatron pada negara.Memang benar bahwa ilmu pengetahuan adalah alat negara, tetapi negara telah membatasi proses penyerapan ilmu pengetahuan, dan akhirnya gagal untuk memimpin masyarakat, tak mampu berperan sebagai penghubung antara masyarakat dan negara. Ilmu pengetahuan masih menjadi urusan bagi segelintir kaum elite yang memang memiliki minat dan bakat.
    Rp 150.000,00
  • Buku - Balance
    Buku - Balance

    Balance – Melly Goeslaw

    , , ,
    Pengantar: Rahayu Supanggah Penerbit: Komunitas Bambu Tahun Terbit: 2012 Tebal: 122 halaman ISBN: 978-602-9402-11-7Kondisi: BaruMelalui buku ini, Melly Goeslaw memperlihatkan sejumlah kondisi nyata dalam industri musik Indonesia saat ini, yang sayangnya lebih terasa mengenaskan daripada menggembirakan. Euforia terhadap jenis musik tertentu yang sedang populer menjadikan banyak pihak memilih untuk mengekor demi mencicipi popularitas tersebut alih-alih menggali kreativitas dan menyodorkan hal baru. Tekanan dari tren ring back tone (RBT) menjadikan sebuah lagu diciptakan secara instan tanpa melalui proses rancang-bangun dan aransemen. Hubungan antara penyanyi dan komposer tidak lagi didasarkan pada perjodohan hati, melainkan laku atau tidak lakunya lagu yang diciptakan sang komposer. Bahkan fans diciptakan melalui jejaring sosial sehingga kesetiaan penggemar cenderung bersifat musiman.*"Melly bicara tentang 'seni'. Tidak sekedar sebagai 'entitas estetika', tetapi sebagai 'wacana'. Dalam konteks sosial, baginya 'seni' berkaitan dengan komposer, penyanyi, publisher, dan fans. Sebagai makhluk sosial, 'seniman' yang genuine baginya adalah yang hidup berlandaskan kejujuran, bukan ketenaran sesaat. Sebagai komposer dan penyanyi sekaligus, Melly jelas tidak berbicara tentang seni musik semata, tetapi tentang hakikat 'seni' dan “seniman” secara umum. Di sinilah letak nilai karya tulisnya."– Prof. Dr. Benny H. Hoed
    Rp 50.000,00
  • Buku - Felicia's Journey
    Buku - Felicia's Journey

    Felicia’s Journey – William Trevor

    ,
    Penerbit: Penguin Pertama kali diterbitkan pada 1994 Bahasa: Inggris ISBN: 0-140-24024-1Kondisi: Bekas"Ypu're beautiful," Johnny told her and so, full of hope, seventeen year-old Felicia crosses the Irish Sea to find her lover and tell him she is pregnant. Desperately searching for Johnny in the bleak post-industrial Midlands, she is, instead, found by Mr Hilditch, a strange and lonely man, a collector and befriender of homeless young girls ...
    Rp 82.000,00
  • Buku - A Spot of Bother
    Buku - A Spot of Bother

    A Spot of Bother – Mark Haddon

    ,
    Penerbit: Vintage Books Open-Market Pertama kali diterbitkan pada 2006 Tebal: 433 halaman Bahasa: Inggris ISBN: 978-030-7386-64-9Kondisi: BekasA Spot of Bother is Mark Haddon’s unforgettable follow-up to the internationally beloved bestseller The Curious Incident of the Dog in the Night-Time.At sixty-one, George Hall is settling down to a comfortable retirement. When his tempestuous daughter, Katie, announces that she is getting married to the deeply inappropriate Ray, the Hall family is thrown into a tizzy. Unnoticed in the uproar, George discovers a sinister lesion on his hip, and quietly begins to lose his mind.As parents and children fall apart and come together, Haddon paints a disturbing yet amusing portrait of a dignified man trying to go insane politely.
    Rp 60.000,00
  • Buku - Shanghai Baby
    Buku - Shanghai Baby

    Shanghai Baby – Wei Hui

    ,
    Penerbit: Pocket Books Fiction International Bahasa: Inggris ISBN: 0-7432-2516-3Kondisi: BekasDark and edgy, deliciously naughty, an intoxicating cocktail of sex and the search for love, SHANGHAI BABY has already risen to cult status in mainland Chine. The risqué contents of this breakthrough novel by hip new authors Wei Hui have so alarmed Beijing authorities that thousands of copies have been confiscated and burned. As explicit as Henry Miller's Tropic of Cancer, as shocking as Trainspotting, this story of a beautiful writer and her erotically charged affair jumps, howls, and hits the ground running as it depicts the new generation rising in the East.Searing a blistering image into the reader's imagination. Shanghai Baby provides an alternative travelogue into the back streets of a city and an astonishing exposé of the unacknowledged new China, breaking through official rhetoric to show the inroads of the West and a people determined to burst free.
    Rp 58.000,00
  • Buku - Tripmaster Monkey
    Buku - Tripmaster Monkey

    Tripmaster Monkey – Maxine Hong Kingston

    ,
    Penerbit: Vintage Bahasa: Inggris ISBN: 978-067-9727-89-7Kondisi: BekasWittman Ah Sing is a young Chinese-American Hippie in San Fransisco during the late sixties. Named after America's quintessential poet, indomitably garrulous and free-spirited. Wittman is as American as James Dean. Yet he also bears a striking resemblance to Monkey, the trickster-saint of Chinese Legend who helped bring the Buddhist scriptures from India. Driven by his dream of writing and staging an epic production of interwoven Chinese novels and folktales, his life becomes an extraordinary in a novel by turns surreal, exuberantly charged with spectacle, violence, and Chinese "talk-story," and wildly, bitterly funny.
    Rp 75.000,00
  • Buku - Sosok Seorang Pejuang
    Buku - Sosok Seorang Pejuang

    Sosok Seorang Pejuang – Chinua Achebe

    ,
    Penerjemah: Amir Sutaarga Pengantar: Y. B. Mangunwijaya Penerbit: Yayasan Obor Indonesia Tahun Terbit: 1988 Tebal: 232 halaman ISBN: 979-461-027-5Kondisi: BekasMelalui tokoh-tokoh dalam novel ini, Chinua Achebe berusaha berbicara tentang permasalahan semua negara sedang berkembang. Figur-figur pokoknya adalah tiga sosok simbolis utama yang boleh dikatakan terdapat dalam setiap pergolakan politik, sosial maupun kultural dalam semua negara berkembang, yang pernah mempunyai cita-cita berjuang demi rakyat, tetapi karena "keadaan" berubah menjadi "tukang proyek" demi kantong dan gengsi serta nikmatnya sendiri. Dengan cara inilah Achebe ingin menggambarkan sosok pejuang politikus macam mana yang didambakan rakyat Nigeria dan negara berkembang pada umumnya.
    Rp 58.000,00
  • Buku - Great Moments in Music
    Buku - Great Moments in Music

    Great Moments in Music – Reginald Nettel

    , ,
    Penerbit: Phoenix House Tahun Terbit: 1958 Tebal: 127 halaman Bahasa: InggrisKondisi: BekasThis book tells the stories surrounding some of the world's outstanding pieces of music--and these are by no means always great music--the events which led to their composition, and how so often music has reflected the mood and spirit of the times.These stories, exciting in themselves, will give young people added enjoyment of the music they hear, and a start along the road of critical appreciation.Amongst "moment" included are Handel's Water Music, bound up with the life on around London's River and at the court of George I; the music of the Bach family and Johann Sebastian, the greatest of them all; the child Mozart, and efforts to find a musical task too difficult for him; the events before the French Revolution which led Rouget de Lisle to produce one of the greatest patriotic songs in history--the Marseillaise. There is also the strange tale of Lili Marlene, the outstanding song of World War II.*Reginald Nettel is well known for his adult books on the history of folk and traditional song, and he has now written for younger readers a book which they will find both entertaining and exciting.
    Rp 70.000,00
Subscribe