Please select a page for the Contact Slideout in Theme Options > Header Options

STORE

Filters

Showing 1-24 of 754 products

View 24/48/All

Filter by price

1-24 of 754 products

  • Buku - Sastra Pranikah - Nyi Vinon
    Buku - Sastra Pranikah - Nyi Vinon

    Sastra Pranikah – Nyi Vinon

    , ,
    Penerbit: Daun Buku Tahun Terbit: 2009 Tebal: 400 halaman ISBN: 9780602-9500-10-3Kondisi: Baru"Lahir dari lingkungan keluarga besar Pabrik Gula di Cirebon; sewaktu SMA mengikuti program Pertukaran Pelajar AFS ke Australia; lalu sekolah arsitektur di Bandung; selanjutnya menjadi Konsultan Pembangunan bidang Community Based Development di Sanur, Bali; lalu kembali sekolah arsitektur di Bandung, sambil bekerja di bidang regional planning dan social analysis di Bandung."Itulah sebagian kisah perjalanan Nyi Vinon yang tertuang dalam buku ini. DItulis oleh dirinya sendiri di Bandung pada awal 1002, kisah itu kemudian menjadi otobiografi. Selanjutnya cerita Nyi Vinon digandakan dari teman ke teman, dari teman ke keluarga, dan seterusnya sampai ke lingkaran yang tidak dikenalnya. Beberapa pembaca mengenal buku ini dengan berbagai judul, dari 'V' sampai 'Journey of Thought', tergantung di mana mereka mengunduhnya.Sampai suatu hari ada pihak yang menerbtkan buku ini.
    Rp 60.000,00
  • Buku - Puitika Seni Puisi
    Buku - Puitika Seni Puisi

    Puitika: Seni Puisi – Aristoteles

    , , ,
    Penerbit: basabasi Tahun Terbit: 2017 Tebal: 172 halaman ISBN: 978-602-3913-68-8Kondisi: BaruPuitika adalah risalah pendek tentang estetika dan merupakan salah satu karya babon dalam kritik sastra.Dalam Puitika, Aristoteles menyajikan pikiran-pikiriannya dengan bahasa sederhana sehingga pembaca dapat memahami isinya dengan jernih, Aristoteles membahas bentuk plot dan perwatakan yang baik, rumitan dan leraian, dan tentu perbedaan antara jenis-jenis puisi: tragedi, dithyramb, komedi, iambik, drama, ainos, diagramma, satir, poemata, epik, retorik, amphi geneseos, dan akustik.Dengan bubuhan komentar dari Al-Farabi, Ibn Sina, dan Ibn Rusyd, buku ini menjadi semakin lengkap dan layak menjadi titik awal dalam memahami seni puisi.
    Rp 50.000,00
  • CD Andien - Metamorfosa
    CD Andien - Metamorfosa

    CD Andien – Metamorfosa

    ,
    Label: demajors Rilis: 2017Kondisi: BaruTracklist: 01 INTRO: MACAPAT KINANTI 02 BELAHAN JANTUNGKU (feat. budapest scoring orchestra) 03 HALO SAYANGKU 04 INDAHNYA DUNIA 05 METAMORFOSA 06 BIRU 07 PELITA 08 ASKARA 09 WARNA-WARNA (feat. tomorrow people ensemble) 10 BELAHAN JANTUNGKU 11 OUTRO: TAK LELO LELO LEDUNG*https://www.youtube.com/watch?v=pGkwIRw9nDA
    Rp 35.000,00
  • Buku - John Ingleson
    Buku - John Ingleson

    Buruh, Serikat, dan Politik – Indonesia pada 1920an-1930an – John Ingleson

    , ,
    Penerjemah: Andi Achdian Penerbit: Marjin Kiri Tebal: 522 +xx halaman ISBN: 978-979-1260-44-2Kondisi: BaruMasa-masa akhir 1920an hingga akhir 1930an di Indonesia lebih banyak dilihat sebagai masa-masa yang lesu dan tidak menarik—bukan hanya karena depresi ekonomi dunia ikut menghantam wilayah koloni, melainkan juga karena luapan aktivisme politik dari dekade sebelumnya ditumpas dan dikekang dengan ketat oleh pemerintah kolonial.Melacak sumber-sumber dari majalah-majalah terbitan serikat buruh, artikel-artikel koran, dan laporan-laporan dinas intelijen kolonial dari periode tersebut, John Ingleson berusaha menunjukkan bahwa di dalam ruang gerak yang sempit itu sesungguhnya berlangsung suatu pergulatan menarik dari para aktivis buruh dan politik yang terus berjuang mencari celah untuk menantang pihak majikan, negara kolonial, serta kepasrahan masyarakat itu sendiri.Cara-cara konfrontatif ditinggalkan, dan sebagai gantinya serikat-serikat buruh memusatkan aktivitas pemenuhan kesejahteraan anggotanya melalui inisiatif-inisiatif dana gotong-royong, kursus-kursus bahasa, konsultasi hukum dlsb. Melalui wahana inilah kaum buruh perkotaan belajar berorganisasi dan berpolitik, sementara majalah-majalah serikat yang menjangkau sampai lapis bawah masyarakat perkotaan berperan penting dalam mendorong gagasan tentang Indonesia merdeka. Pengalaman penguatan masyarakat dari era inilah yang kemudian menjadi landasan gerakan buruh pasca kemerdekaan Indonesia.
    Rp 100.000,00
  • CD Musikalisasi Puisi Bianglala Voices - 2017
    CD Musikalisasi Puisi Bianglala Voices - 2017

    CD Bianglala Voices 2017 – Musikalisasi Puisi Persembahan untuk Sapardi Djoko Damono

    ,
    Label: demajors Rilis: 2017Kondisi: BaruTracklist: 1. Akulah Si Telaga 2. Pada Suatu Hari Nanti 3. Sajak Kecil Tentang Cinta 4. Dalam Diriku 5. Sihir Hujan 6. Yang Fana Adalah Waktu 7. Nocturno 8. Berjalan ke Barat Waktu Pagi Hari 9. Hatiku Selembar Daun
    Rp 35.000,00
  • Buku - Si Kecil Pergi Sekolah
    Buku - Si Kecil Pergi Sekolah

    Si Kecil Filip Pergi Sekolah – Enam Puluh Dongeng Anak Rusia – Leo Tolstoy

    , ,
    Editor dan Catatan Pendamping: A. Fahrurodji Penerbit: GRANIT Tahun Terbit: 2004 Tebal: 162 halaman ISBN 979-461-530-XKondisi: BaruEnam puluh dongeng anak Rusia terangkum dalam buku ini. Ada ceritera tentang bagaimana Si Kecil Filip ingin sekolah padahal usianya belum mencukupi; persahabatan sejati seekor singa dengan anjing kecil; kecerdikan landak yang mampu mengalahkan kesombongan kelincil seorang hakim yang adil dan bijaksana menyelesaikan segala maca perkara, dan masih banyak kisah menarik lainnya.Kebenaran, kejujuran, keadilan, kemurahan hati, kesetiakawanan yang sejati, kecerdikan, ketaqwaan kepada Yang Mahakuasa serta kerelaan mengampuni kesalahan sesama, merupakan nilai-nilai penting dalam kelangsungan hidup masyarakat manusia dari generasi ke generasi.Itu sebabnya Leo Tolstoy--salah satu penulis terbesar Rusia--tidak merasa turun bobot kepengarangannya dengan menyapa anak-anak melalui dongeng-dongeng pengantar tidur. Ia ternyata mencintai anak-anak dan sangat memperhatikan pendidikan dan perkembangan kepribadian mereka.
    Rp 40.000,00
  • Buku - Pendidikan Popular
    Buku - Pendidikan Popular

    Pendidikan Popular – Membangun Kesadaran Kritis

    , ,
    Penyunting: Roem Topatimasang, Toto Rahardjo, Mansour Fakih Penerbit: INSISTPress Pertama kali diterbitkan: 2001 Tebal:248 halaman ISBN: 979-3457-25-2Kondisi: BaruBelajar dari realitas atau pengalaman: yang dipelajari bukan "ajaran" (teori, pendapat, kesimpulan, wejangan, nasihat, khotbah, pidato dan sebagainya) dari seseorang, melainkan keadaan nyata masyarakat atau pengalaman seseorang atau sekelompok orang tertentu yang terlibat dalam keadaan nyata tersebut.Akibatnya, tidak ada otoritas pengetahuan seseorang yang lebih tinggi daripada yang lainnya. Keabsahan pengetahuan seseorang ditentukan pembuktiannya dalam realitas tindakan atau pengalaman langsung, bukan pada retorika teoritik atau 'kepintaran omong' belaka.
    Rp 50.000,00
  • Buku - Dunia yang Berlari
    Buku - Dunia yang Berlari

    Dunia yang Berlari – Yasraf Amir Piliang

    , ,
    Penerbit: Cantrik Pustaka Pertama kali diterbitkan: 2004 Tebal: 424 halaman ISBN: 978-602-6645-33-3Kondisi: BaruMenelusuri sudut demi sudut dunia—menjelajahi ruang demi ruangnya, menelusuri liku demi liku jejaringnya, membaca tanda demi tandanya, mengikuti jejak demi jejak waktunya, mencatat penggal demi penggal sejarahnya—merupakan sebuah perjalanan yang menggairahkan, tetapi sekaligus melelahkan. Dunia telah membawa kita menjelajahi berjuta pengembaraan, berjuta kegairahan, berjuta keterpesonaan. Ia telah mempertontonkan kepada kita berjuta panorama tanda, berjuta citra dan berjuta makna. Ia telah mempertunjukkan pula berjuta keterpesonaan, berjuta kehanyutan, berjuta ekstasi.Akan tetapi semua penjelajahan, semua semua tontonan, semua keterpesonaan, semua tanda dan makna itu ternyata tak pernah memuaskan hasrat manusia. Yang sebaliknya dihasilkan adalah rasa “ketakpuasan abadi”, karena sebuah pemenuhan kepuasan hasrat akan menuntut pemuasan berikutnya, secara tanpa henti. Hasrat secara terus-menerus mengejar kepuasan akan dunia, akan tetapi dunia itu sendiri berlari dan terus berlari. Ia kini berlari semakin cepat, melampaui ruang, melewati waktu, mendobrak tapal batas, melangkahi segala kemungkinan. Dunia—yang tak pernah memberikan kepuasan akhir pada manusia—kini justru ‘berlari’ melampaui Tuhan, melampaui Yang Transenden.
    Rp 120.000,00
  • Buku - Menunggu Godot
    Buku - Menunggu Godot

    Menunggu Godot – Samuel Beckett

    ,
    Penerbit: Narasi dan Pustaka Promethea Tahun Terbit: 2016 Tebal: 266 halaman Bahasa: Indonesia ISBN: 978-979-1684-68-2Kondisi: BaruSesudah GODOT dikenal luas di Indonesia sejak 1989, tatkala pentas di Teater Besar, TIM, oleh Bengkel Teater, baru sekarang naskahnya mewujud dalam bentuk buku. Lakon ini diharapkan bisa merangsang lebih banyak pencinta teater tidak hanya mementaskannya, tetapi juga mempelajari lebih suntuk. Sebab lakon yang tampaknya bernada-dasar pesimistik ini, sebenarnya mengandung keberanian luar biasa untuk memertahankan kesetiaan menunggu sesuatu yang diharapkan.
    Rp 50.000,00
  • Buku - Duapuluh Puisi Cinta
    Buku - Duapuluh Puisi Cinta

    Duapuluh Puisi Cinta & Satu Nyanyian Putus Asa – Pablo Neruda

    ,
    Penerjemah: Saut Situmorang Penerbit: Indie Book Corner Tahun Terbit: 2017 Tebal: 70 halaman ISBN: 978-602-3092-93-2Kondisi: BaruMalam ini aku bisa saja menulis puisi yang paling sedih. Aku pernah mencintainya, dan kadang dia pun pernah mencintaiku juga.Di malam-malam seperti ini dulu, kurangkul dia dalam pelukanku. Kuciumi berkali-kali di bawah langit yang tak berbatas.Dia pernah mencintaiku, kadang-kadang aku pun mencintainya. Bagaimana mungkin bisa tidak mencintai matanya yang indah dan tenang itu.Malam ini aku bisa saja menulis puisi yang paling sedih. Karena aku tak lagi memilikinya. Karena aku telah kehilangan dia.Malam begitu mencekam, tambah mencekam tanpa dirinya. Dan puisi masuk ke dalam jiwa seperti embun ke rumputan.
    Rp 50.000,00
  • Buku - Kitab Pertanyaan
    Buku - Kitab Pertanyaan

    Kitab Pertanyaan – Pablo Neruda

    ,
    Penerjemah: Hamzah Muhammad Penerbit: Indie Book Corner Tahun Terbit: 2016 Tebal: 112 halaman ISBN: 978-603-3091-79-9Kondisi: BaruDi mana masa ketika aku seorang bocah, masihkah dalam diriku atau tiada?Apakah ia tahu bahwa aku tak cinta padanya dan karenanya ia tak pernah mencintaiku?Mengapa kita habiskan banyak waktu kemudian hanya untuk berpisah?Mengapa ketika dari kita tak mati saja apabila masa kecilku sirna?Dan mengapa kerangka tubuhku bersikeras bahwa jiwaku telah menyusut?*"Pablo Neruda merampungkan Kitab Pertanyaan (The Book of Questions/El libro de las preguntas) hanya beberapa bulan jelang kematiannya pada September 1973. Melalui karangan ini, ia sepenuhnya menjadi manusia dan seniman. Seorang penyair berusia 69 tahun yang telah mencerap sumber esensial dari karya monumentalnya, meninjau kembali “kedalaman abadi”: imajinasi yang mengalami regenerisasi dan daya pandang. Puisi-puisi ringkas di sini, seluruhnya berbentuk pertanyaan, mengejawantahkan dedikasinya pada apa yang disebut Hayden Carruth sebagai “struktur perasaan” yang mendasari pengalaman. Pablo Neruda melakukan eksplorasi pada ragam pikir, gaya puitika, dan suara-suara, walaupun kecenderungan renjananya ia peradukan, dan pengembangan atas ritme dasar persepsi yang menguak kebenaran-kebenaran tak terucap atau yang tak dapat diucapkan."- William O. Daly
    Rp 55.000,00
  • Buku - Vegetarian
    Buku - Vegetarian

    Vegetarian – Han Kang

    ,
    Penerbit: Baca Tahun Terbit: 2017 Bahasa: Indonesia Tebal: 222 halaman ISBN: 978-602-6486-07-3Kondisi: BaruKim Yeong Hye, seorang perempuan biasa, berubah perilakunya setelah menjadi vegetarian gara-gara diganggu mimpi buruk berkepanjangan. Obsesi menjadi vegetarian ini membuat hubungannya dengan suaminya bermasalah. Lama-kelamaan, obsesi tersebut semakin ganjil hingga berujung pada berbagai kejadian yang mencekam dan tidak terduga.
    Rp 65.000,00
  • Buku - Stasiun
    Buku - Stasiun

    Stasiun – Putu Wijaya

    ,
    Penerbit: BasaBasi Pertaa kali diterbitkan: 1977 Tebal: 184 halaman ISBN: 978-602-6651-18-1Kondisi: BaruLelaki tua yang kumal, bau, dan tulalit itu melakukan perjalanan pulang dengan kereta api. pulang! Alangkah indahnya kata itu! Segala kerinduan akan masa lalu, akan dapat terpenuhi. Masa-masa kecil yang bahagia seakan dapat diraih kembali dalam pelukan. Dapatkah lelaki tua itu sampai ke rumahnya? Tidak! Ia sudah mencoba ratusan kali, tetapi tidak pernah berhasil. Ia bahkan melihat mayatnya sendiri di rumahnya, dan para tetangga meyakinkan bahwa itu memang mayatnya. Kembali ke stasiun ia akhirnya terpaksa ‘mengangkat kopor dan berjalan tanpa kata’,Perjalanan ulang aliknya yang sia-sia itu ia komentari sendiri sebagai sebuah puisi. Sebuah puisi yang berkisah tentang perjalanan kembali ke akar yang selalu gagal, pencarian diri yang selalu luput. Tetapi ia terus mencoba dan mencobanya, sampai akhir hayatnya. Lingkar alur pencarian diri akan terus berputar sampai maut menjemputnya.
    Rp 60.000,00
  • Buku - Khotbah di atas Bukit
    Buku - Khotbah di atas Bukit

    Khotbah di atas Bukit – Kuntowijoyo

    ,
    Penerbit: Mata Angin Pertama kali diterbitkan: 1996 ISBN: 978-979-9471-31-4Kondisi: BaruBarman yang tua pergi ke gunung bersama Popi, perempuan muda dan cantik yang memang disediakan untuk menemaninya.Apa yang kemudian terjadi?Hidup menampilkan sepotong demi sepotong rahasianya. Sunyi menjadi bermakna dan pencarian akan hakikat hidup menyebabkan liburan Barman menjadi perburuan spiritual yang indah.Lantas, apa yang dikhotbahkan lelaki tua itu di atas bukit, di depan para pengagum dan orang-orang yang mengikutinya?Kuntowijoyo mengisahkannya dengan lembut dan penuh makna.
    Rp 75.000,00
  • Buku - Tahun-Tahun Cahaya
    Buku - Tahun-Tahun Cahaya

    Tahun-tahun Cahaya dan Kisah-Kisah Cosmicomic Lainnya – Italo Calvino

    ,
    Penerjemah: David Setiawan Penerbit: Basa-Basi Tahun Terbit: 2017 Tebal: 220 halaman ISBN: 978-602-6651-49-5Kondisi: Baru"Semua kisahnya tidak seperti kisah-kisah yang pernah dituliskan siapa pun ... Calvino membuat segalanya mungkin bagi pembaca; untuk merasakan hidup di nebula, menjadi seekor moluska yang turut mewarnai peradaban, menjadi seekor dinosaurus terakhir yang tersadarkan bahwa kepunahan spesiesnya adalah sebuah lelaku kesatria; menjadi saksi pertama semburat chaya pada sebuah semesta yang tadinya gelap gulita."- Gore Vidal"Sebuah cara memandang kosmos dan sejarah semesta yang jenaka ... Serangkaian kisah unik pelintasan yang semarak, yang bisa dibaca seperti ketika menikmati kisah-kisah Seribu Satu Malam."- Alan Chadwick
    Rp 65.000,00
  • Gambar Umbul -Tamasya ke Kaliurang
    Gambar Umbul -Tamasya ke Kaliurang

    Gambar Umbul Cap Atlet Taekwondo – TAMASYA KE KALIURANG

    Kondisi: BaruKeterangan: 1 lembar Gambar Umbul berisi hal yang dijumpai Anggun ketika bertamasya ke Kaliurang
    Rp 15.000,00
  • Gambar Umbul - The Brandals
    Gambar Umbul - The Brandals

    Gambar Umbul Cap Atlet Taekwondo – THE BRANDALS “LINGKAR LABIRIN” BY THE JADUGAR

    Kondisi: BaruKeterangan: 1 Lembar Gambar Umbul, berisi gambar still video "Lingkar Labirin" yang dibuat pada 2004.
    Rp 15.000,00
  • Gambar Umbul - Indonesia Brand
    Gambar Umbul - Indonesia Brand

    Gambar Umbul Cap Atlet Taekwondo – INDONESIA BRAND ’70-AN

    Kondisi: BaruKeterangan: Terdiri dari 3 Lembar Gambar Umbul
    Rp 50.000,00
  • Buku - Kecerdasan Semiotika
    Buku - Kecerdasan Semiotika

    Kecerdasan Semiotik – Yasraf Amir Piliang dan Audifax

    , , ,
    Penerbit: Aurora Tahun Terbit: 2017 Tebal: 492 halaman ISBN: 978-602-6096-34-0Kondisi: BaruManusia adalah makhluk yang terjerat dalam jejaring penanda yang ditenunnya sendiri. Ernst Cassirer mengumandangkan kredo bahwa manusia adalah 'binatang simbolik' (animal symbolicum). Dunia manusia adalah dunia yang diciptakan melalui bentuk-bentuk simbolik pemikiran manusia yang bisa kita temukan pada bahasa, filsafat, pendidikan, sains, pakaian, seni, dan/atau apa pun yang bertungkus lumus dengan manusia.Melalui simbol dan tanda, manusia menautkan dirinya dengan sesama. Atau dengan kebudayaan yang melingkunginya. Pemahaman seseorang akan tanda atau simbol inilah yang sebenarnya menjadi esensi dari kecerdasan. Semua kecerdasan pada dasarnya adalah kecerdasan memahami dan mengolah tanda. Penulis buku ini menyebutnya: kecerdasan semiotik (semiotic intelligence).Buku ini tidak bermaksud memampatkan makna kecerdasan pada satu aspek sempit yang reduktif, tetapi justru hendak mewedarkan kejuntrungan ihwal paling fundamental dalam hampir semua kajian tentang kecerdasan. Gabungan pendekatan psikologi kognitif dan semiotika dalam buku ini akan mempertemukan pembaca pada gagasan besar tentang kecerdasan mulai dari Francis Galton, Alfred Binet, Richard J. Herrnstein, Charles Murray, hingga Ulrich Nasser, yang berpadu dengan baik di rimba raya semiotika kontemporer mulai dari Umberto Eco, Roland Barthes, Ferdinand de Ssaussure, hingga psikoanalisis Jacques Lacan.
    Rp 110.000,00
  • Buku Kolonialisme
    Buku Kolonialisme

    Kolonialisme/Pascakolonialisme – Ania Loomba

    , ,
    Penerjemah: Hartono Hadikusumo Penerbit: Narasi & Pustaka Promethea Tahun Terbit: 2016 Tebal: xxii + 422 halaman ISBN: 978-979-1684-58-3Kondisi: BaruBuku ini memberikan pengantar untuk memahami dimensi kesejarahan dan konteks teoritis yang berhubungan dengan wacana kolonial dan pascakolonial.Ania Loomba membahas ciri-ciri utama ideologi dan sejarah kolonialisme, dan hubungan antara wacana kolonial dengan sastra. Lebih lanjut dia menelaah tantangan terhadap kolonialisme, meninjau wacana-wacana antikolonial, serta perkembangan mutakhir dalam teori dan sejarah pascakolonial. Dengan menatap bagaimana seksualitas digambarkan dalam naskah kolonialisme.Kolonialisme/Pascakolonialisme menunjukkan bagaimana gagasan dan konsep feminisme masa kini berjalin erat dengan pemikiran pascakolonial.
    Rp 95.000,00
  • Buku - Impian Amerika
    Buku - Impian Amerika

    Impian Amerika – Kuntowijoyo

    ,
    Penerbit: Mata Angin Tebal: viii + 265 halaman ISBN: 978-979-9471-36-9Kondisi: BaruImpian Amerika mengisahkan tiga puluh orang Indonesia yang datang ke New York City dengan cita-cita dan latar belakang yang berbeda. Ada Soleman dari Madura, Sukiman dari Yogyakarta. Tengku Syakir dari Aceh. Tema novel ini adalah pekerjaan, keluarga, dan gegar budaya.
    Rp 80.000,00
  • Buku - Asmaraloka
    Buku - Asmaraloka

    Asmaraloka – Danarto

    ,
    Penerbit: Diva Press Tahun Terbit: 2016 Tebal: 258 halamanKondisi: BaruPerang fatamorgana dalam novel Asmaraloka ini adalah sebuah rekayasa perang antarsuku-agama-ras-antargolongan. Sehingga perang ini menjadi komoditas, persis pertandingan sepak bola. Setiap orang bisa ikut berperang atau sekadar menonton. Orang lalu piknik perang, menonton perang di garis depan. Tak ketinggalan siaran pandangan mata oleh para wartawan perang sehingga yang tewas tidak hanya yang di medan perang, juga penonton televisi di rumah karena serangan jantung. Dari gaya perang macam ini, yang sudah berlangsung puluhan tahun, jangan-jangan sudah seratus tahun, lahir peradaban baru.*"Danarto merefleksikan imajinasi kreatif yang penuh pesona, yang mengaduk-aduk cerita dan gagasan dari berbagai sumber berbeda, sekaligus memfiksikan konsep-konsep metafisis yang muskil. Konsep-konsep metafisis yang biasanya diuraikan lewat narasi diskursif atau puisi, kini diturunkan ke dalam fiksi sebagai karya sastra Indonesia modern."- Jamal D Rahman
    Rp 75.000,00
  • Buku - Indonesia Tidak Hadir di Bumi Manusia
    Buku - Indonesia Tidak Hadir di Bumi Manusia

    Indonesia Tidak Hadir di Bumi Manusia – Pramoedya, Sejarah, dan Politik – Max Lane

    , ,
    Penerbit: Djaman Baroe Tahun Terbit: 2017 Tebal: xii + 196 halaman ISBN: 978-602-6158-80-2Kondisi: BaruPramoedya bukan hanya seorang penulis novel yang menggugah kita melalui cerita dan tokoh sambil mengajarkan nilai-nilai dan kemanusiaan, karya-karyanya, khususnya yang ia tulis dalam penahanan di Pulau Buru, mewakili analisis yang paling dalam mengenai asal mula kemunculan bangsa Indonesia. Buku kumpulan esei ini adalah analisis atas karya-karya Pramoedya, pandangannya entang sejarah kemunculan Indonesia, dan ide-ide politik yang ia tenunkan ke dalam karyanya.*"Max bekerja selama bertahun-tahun menerjmahkan novel Kuartet Buru karya Pramoedya Anana Toer. Saat Pram menjadi tahanan rumah dn tetamunya dipantau Max berdiskusi dan berdebat mengenai ide-ide Pram tentang Indonesia dengan Pram, serta bekerja untuk menghubungkan Pram dengan belahan dunia lain. Buku ini memberi ilham yang bersumber dari keterbatasan tersebut."- Profesor Adrian Vickers, Universitas Sydney
    Rp 59.000,00
  • Buku Fathers and Sons
    Buku Fathers and Sons

    Fathers and Sons – Ivan Turgenev

    ,
    Penerbit: Immortal Publishing Tahun Terbit: 2017 Tebal: 348 halaman Bahasa: Indonesia ISBN: 978-602-1142-88-2Kondisi: BaruSetelah menyelesaikan kuliah di Universitas St. Petersburg, Arkady Kirsanov pulang ke rumah orangtuanya, Nikolai Petrovich Kirsanov adalah tuan tanah yang menggemari sastra dan musik dan memuja keindahan alam, serta putra seorang aristokrat dan jenderal. Arkady pulang bersama teman sekaligus mentornya,Evgeny Bazarov.Di rumah Nikolai Petrovich Kirsanow itu tinggal pula kakaknya, Pavel Petrovich Kirsanov. Pavel Petrovich, mengikuti jejak sang ayah, berhasil meniti karier yang cemerlang di dunia militer.Di rumah itulah Bazarov terlibat perdebatan seru dengan Pavel Petrovich. Bazarov, sang manusia nihilis itu, menampik seni dan tradisi keningratan yang dijunjung tinggi oleh Nikolai Petrovich dan Pavel Petrovich. Dia tidak tertarik pula kepada musik, sastra, dan keindahan alam. Bahkan dia menolak keberadaan cinta.Namun, ketika dia dan Arkady berkunjung ke kota dan berkenalan dengan janda kaya Anna Sergeevna Odintsova, keduanya pun jatuh cinta.
    Rp 69.000,00
Subscribe