Please select a page for the Contact Slideout in Theme Options > Header Options

Fiksi

Filters

Showing 313-336 of 366 products

View 24/48/All

Filter by price

313-336 of 366 products

  • Buku - Pedang Tuan Muda Ketiga
    Buku - Pedang Tuan Muda Ketiga

    Pedang Tuan Muda Ketiga – Tjan ID.

    , ,
    Penerbit: Wastu Lanas Grafika ISBN: 978-979-3743-66-2Kondisi: BaruSam Sauya (Tuan Muda Ketiga) dari keluarga Cia, Cia Siauhong, adalah jago pedang nomor satu di kolong langit.Tigabelas Jurus Pedang Perenggut Nyawa milik Yan Capsa terdiri dari 13 jurus, tapi 13 jurus itu masih belum cukup untuk mengalahkan Tuan Muda Ketiga dari keluarga Cia.Selama keduanya masih hidup, cepat atau lambat Cia Siauhong dan Yan Capsa pasti bertemu untuk menentukan, siapa jago pedang nomor satu.*"Seseorang di kala berada di saat menjelang kematiannya, apa yang biasanya dipikirkan?""Apa yang kau pikirkan ketika itu?""Jurus pedang itu, jurus pedang yang keempatbelas!"Seseorang apabila telah mengorbankan segenap kehidupannya untuk pedang, bagaimana mungkin di saat-saat menjelang kematiannya dapat memikirkan persoalan yang lain?*"Tigabelas Jurus Pedang Perenggut Nyawa itu sendiri tidak terlalu menakutkan, yang menakutkan justru jurus yang keempatbelas.""Aah, dari mana datangnya jurus yang keempatbelas?""Yang pasti jurus keempatbelas itu ada.""Maksudmu kecuali Tigabelas Jurus Ilmu Pedang Perenggut Nyawa-nya, masih terdapat pula jurus yang keempatbelas?"*Cia Ciangkwe menghela napas lebih berat lagi, katanya, "Ciongci menciptakan tulisan, setan dan malaikat menangis tersedu-sdu, kau menciptakan jurus pedang itu, setan dan malaikat pun seharusnya melelehkan pula air matanya!"Jurus pedang itu telah membocorkan rahasia langit dan kehilangan perintah langit.Perintah langit hanyalah kebajikan.Setelah terciptanya jurus pedang itu, semenjak detik itu, entah masih ada berapa banyak orang lagi yang bakal tewas di ujung pedang tersebut ...?*Benarkah Tuan Muda Ketiga dari keluarga Cia kalah oleh jurus ke-14 Yan Capsa? Atau ...?
    Rp 100.000,00
  • Buku - Wisanggeni 2
    Buku - Wisanggeni 2

    Wisang Geni 2 – John Halmahera

    , ,
    Penerbit: Wastu Lanas Grafika Rating: 18+ ISBN: 978-402-8114-27-1Kondisi: Baru“Bagaimana matinya?” Tanya Arjapura.“Dia mati terhormat, tuan. Tarung satu lawan satu.”Arjapura memukul meja. Empat kaki meja amblas ke dalam tanah. Permukaan meja pecah berantakan. Tanda kemarahan luar biasa. Terdengar geramnya macam harimau raksasa terluka.Suami isteri murid Yudistira merunduk dengan tubuh gemetar ketakutan, berkata lirih. “Maaf, tuan. Kami tidak campur tangan, guru Yudistira dan keluarganya juga tidak campur tangan, itu pertarungan dua pendekar. Tuan Wasudeva tarung secara ksatria dengan pendekar tanah Jawa. Kami semua berharap kemenangan di pihak tuan Wasudewa, tetapi apa hendak dikata, karma dewata menentukan putra tuan mati dalam tarung.”“Siapa namanya, laki-laki yang membunuh putraku?”“Wisang Geni.”*25 tahun yang lalu, Wisang Geni kecil lolos dari pembunuhan. Pembunuhan yang meminta korban kedua orang tuanya, dan kehancuran perguruan silat Lemah Tulis.Setelah dewasa dan cukup tangguh, mulailah Wisang Geni mencari satu per satu musuh yang menghancurkan perguruan Lemah Tulis yang membunuh kedua orang tuanya.Dalam pengelanaannya, Wisang Geni mendapat berbagai penemuan dan pengalaman aneh, yang membuat dirinya semakin sakti, dan bertemu dengan wanita-wanita yang kelak menjadi istri-istrinya.Tidak semua pertualangannya berjalan mulus, beberapa kali Wisang Geni hampir kehilangan nyawanya, kisah cintanya pun berliku, karena salah satu wanita yang dicintainya adalah bibi gurunya. Bahkan dalam suatu kejadian, Wisang Geni kehilangan ...
    Rp 60.000,00
  • Buku - Wisanggeni 1
    Buku - Wisanggeni 1

    Wisang Geni 1 – John Halmahera

    , ,
    Penerbit: Wastu Lanas Grafika Rating: 18 + ISBN: 978-602-8114-26-4Kondisi: Baru25 tahun yang lalu, Wisang Geni kecil lolos dari pembunuhan. Pembunuhan yang meminta korban kedua orang tuanya, dan kehancuran perguruan silat Lemah Tulis.Setelah dewasa dan cukup tangguh, mulailah Wisang Geni mencari satu per satu musuh yang menghancurkan perguruan Lemah Tulis, yang juga membunuh kedua orang tuanya.Dalam pengelanaannya, Wisang Geni mendapat berbagai penemuan dan pengalaman aneh, yang membuat dirinya semakin sakti, dan bertemu dengan wanita yang kelak menjadi istri-istrinya.Tidak semua petualangannya berjalan mulus, beberapa kali Wisang Geni hampir kehilangan nyawanya, kisah cintanya pun berliku, karena salah satu wanita yang dicintainya adalah bibi gurunya. Bahkan dalam suatu kejadian Wisang Geni kehilangan ....
    Rp 60.000,00
  • Buku - Pulang
    Buku - Pulang

    Pulang – Toha Mohtar

    ,
    Gambar Sampul: Mardian Penerbit: Pustaka Jaya Tahun Terbit: 2016, Cetakan ke-12, diterbitkan pertama kali, 1957 ISBN: 978-979-419-445-4Kondisi: BaruRoman ini pada mulanya dimuat bersambung dalam majalah dan pernah dibuat film oleh Turino Djunaidi sebelum menjadi buku. Sebagai roman, bentuknya sederhana saja. Namun justru karena sederhana, maka Pulang ini terasa amat jernih, bening, dan liris. Pengarangnya yang peka melukiskan dengan halus dan teliti setiap konflik psikologis para pelakunya, serta dengan sangat meyakinkan sekali. Roman ini telah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa asing, dan mendapat hadiah sastra dari Badan Musyawarah Kebudayaan Nasional pada 1960.*"Rasanya tidaklah seperti menginjakkan kaki atas tanah sendiri, yang telah bertahun-tahun ditinggalkan. Bau tanah yang naik oleh turunnya air hujan sepanjang hari, seperti terasa menjalari seluruh rongga dada, seperti kuasa menggerakkan pembuluh darah sekujur tubuh. Ia pernah merasai hujan di mana-mana, sebagai serdadu pernah bergelut dengan lumpurnya jauh di seberang laut, tetapi ini, di mana dia berdiri di pinggir desanya untuk pertama kali, ada sesuatu yang lain, sesuatu yang tersendiri, yang selama ini mampu menghidupkan mimpi dan kenangan yang begitu indah."Bekas roda cikar yang digenangi air hujan, yang tampak berliku=liku oleh kepenatan sapi penariknya dan yang melenyap di seberang jembatan beberapa puluh hasta di hadapannya, seperti itu pula lukisan yang ia kenal setiap hari pada masa kanak-kanaknya. Ia ingat betapa ia berlari-lari di tanah becek di belakang cikarnya, sedangkan di atas, ayahnya yang telah tua itu melambai-lambaikan cambuknya di atas kepala sapi penariknya sambil berteriak-teriak untuk mengejar senja. Berapa lamanya waktu itu telah berlalu? Ia masih kanak-kanak pada waktu itu, tetapi lukisan itu begitu jelas seperti baru kemarin ia tinggalkan."- Toha Mohtar (Pulang, halaman 5)*Selain menulis novel untuk orang dewasa, Toha banyak juga menulis buku untuk anak-anak. Pada 1971, bersama Julius R. Siyaranamual dan Asmara Nababan, ia ikut mendirikan majalah Kawanku yang ditanganinya sekitar 15 tahun.
    Rp 31.000,00
  • Buku - Dostoyevsky
    Buku - Dostoyevsky

    Kejahatan dan Hukuman – Fyodor Dostoyevsky

    ,
    Pengantar: Jakob Sumardjo Penerbit: Yayasan Pustaka Obor Indonesia Tahun Terbit: 2016 Tebal: xxxii + 448 halaman ISBN: 978-979-461-988-9Kondisi: BaruKejahatan dan Hukuman adalah novel yang menelusuri pergumulan paling sengit di relung jiwa terdalam seorang anak manusia ... Kesepian hati ... Kepahitan hidup ... Keangkuhan ... Kemelaratan ... dan Cinta.Novel ini menceritakan pergulatan batin seorang mahasiswa yang kesepian dan penyendiri bernama Raskolnikov, yang coba menghibur diri dengan ilusi kekuasaan, dan meyakini dirinya boleh melakukan pembunuhan tanpa harus menanggung rasa bersalah dan sanksi hukum.*"Dostoyevsky menyusun ceritanya dalam struktur yang kokoh, dengan unsur-unsur bagiannya yang dijalin dala ketegangan yang terjaga dan penuh kejutan."- Jakob Sumardjo
    Rp 100.000,00
  • Buku - Kitab Lupa dan Gelak Tawa
    Buku - Kitab Lupa dan Gelak Tawa

    Kitab Lupa dan Gelak Tawa – Milan Kundera

    ,
    Penerbit: NARASI dan Pustaka Promethea Tebal: 404 halamanKondisi: Baru"Sebuah buku yang sangat menarik dan sangat penting, yang mengajarkan pada kita bahwa jika kita mati, maka yang akan hilang dari kita bukanlah masa depan, tetapi masa lalu. Menurut saya, Kundera adalah salah satu penerus Gogol dan Kafka pada zaman modern."- Carlos Fuentes"Sebuah tarian indah dari sebuah buku …, Kundera adalah orang yang mengajui dirinya sebagai seorang hedonis dalam dunia yang dilingkupi persoalan-persoalan politik. Novelnya yang sangat mengagumkan ini membaurkan erotisme cinta kaum hedonis, fantasi dan lelucon penuh satir politik yang menusuk tajam. Sebuah masterpiece."- Salman Rushdie
    Rp 75.000,00
  • Daging Tumbuh Vol.7
    Daging Tumbuh Vol.7

    Infeksi Ganda Minyak Tanah – Daging Tumbuh Vol. 7

    , ,
    Tahun Terbit: 2003Kondisi: BaruArtis Edisi Kali Ini: Mella Jaarsma Enjun J Sate (cerpen mini) Alim Bakhtiar Agung Kamikaze Agung Kurniawan Arie Dyanto Iyok Prayogo Citra De (puisi) S. Joko,A Tera Mochlas Adhy Putra Anis Eko Windu Hendrix Surajiya Andre Cacing Tiaz Taylor Lita Ambarwati Fauzie Darmawan Codit Anton S Junus Emprit Robert Wedhar Riyadi Mimme + Eddie haRA Iwan "one" Efendi'Editorial':Vol. 7 kali ini sungguh heboh dengan hadirnya lebih bermacam-macam satwa komik/karya yang masuk ke kandang kami. Dan bukan kebiasaan kami untuk mengupas satu persatu, maaf terlalu sibuk untuk itu. Tapi cobalah sedikit luangkan LOGIKA anda untuk bermain-main dengan dagingtumbuh, dibuka diputer trus suruh jilatin macan waah pasti heboh, NGAAK eh kapan maen ke jogja? Bau busuk disini, coba deh dikit aja dicium dan buat kalian yang suka wacana mungkin lebih baik sholat dulu aja deh.Kita berikan simpati kepada anak-anak korban perang di Aceh, yah sadar betul kita cuman bisa ngomong dan nggak banyak yang bisa kita lakukan toh daripada tidak. Ngapain liat-liat gue culek pantat lu, gajah di pelupuk mata tak tampak apalagi kuman di seberang lautan namun sejauh hari memandang berakit-rakit dahulu berenang-renang ke maleman. Ups liat acara kriminal di televisi deh asyik banget ada banyak trik dan cara membunuh, DAR-DOR pak pol main tembak buat ngabisin sisa peluru yah dari pada karatan walaupun kadang meleset kena penduduk sipil, kasiaaaan deh lu….buat para drakula kalian gemuk dong kalau tiap siang disuguhi darah-darah dari si TV bagi-bagi dikit dong dagingnya jangan sampe ketahuan sumanto ntar kita-kita nggak kebagian gawat, padahal daging baru trend di Indonesia. Partai baru kami MUSA si kolekor mayat, nyoblos yuk. Kita mauuuuuu!
    Rp 150.000,00
  • Buku - Daging Tumbuh Volume 5
    Buku - Daging Tumbuh Volume 5

    Merobohkan Kelenjar Hari Libur – Daging Tumbuh Vol. 5

    , ,
    Tahun Terbit: 2002Kondisi: Baru"Bagaimana caranya merobohkan kelenjar hari libur atau menggergaji es jeruk. Bagaimana rasanya ditendang nanas muda dan ditampar pabrik kulit. Dan bagaimana juga dengan infeksi ganda minyak tanah. Saya tidak tahu bahwa hari libur itu punya kelenjar. Apakah mungkin es jeruk yang segar bisa digergaji. Betulkah nanas muda bisa menendang dan pabrik kulit bisa menampar orang. Di sini benda-benda diberi nyawa dan bisa berbicara."- Nuraini Juliastuti, kunci.or.id*DGTMB (Dagingtumbuh) adalah sebuah brand asal Yogyakarta yang diinisiasi oleh salah satu seniman kontemporer papan atas Indonesia dan telah dikenal secara internasional, Eko Nugroho (www.ekonugroho.or.id). Nama DGTMB pertama kali diperkenalkan kepada publik tahun 2000 sebagai sebuah komik underground dan terus mengalami perkembangan hingga mulai serius untuk menggagas pembuatan merchandise pada 2008.Popularitas DGTMB meningkat pesat baik di level nasional maupun internasional karena telah berhasil mengakomodasi kebutuhan gaya hidup masyarakat terhadap seni. Seiring dengan karakter imajinatif, nakal, dan inspiratif yang selalu menjadi landasan dalam pembuatan setiap produknya, DGTMB juga menawarkan sebuah keunikan dan tentu saja nilai estetika kepada para penikmatnya.
    Rp 150.000,00
  • Buku - Rindu Dendam
    Buku - Rindu Dendam

    Rindu Dendam – Jan Engelbert Tatengkeng

    ,
    Penerbit: Pustaka Jaya Tahun Terbit: 2016 Tebal: 48 halaman ISBN: 978-979-419-444-7Kondisi: Baru"Kumpulan sajak ini merupakan curahan perasaan rindu dendam penyair kepada Yang Satu, yang menguasai alam semesta dan hidupnya sendiri dalam bentuk pujian-pujaan terhadap keindahan-keindahan alam. Rindu dendam yang penuh kerelaan dan rasa syukur, serta kesadrahan menghanyutkan diri dalam irama alam yang baginya amat damai dan tentram."Dilihatnya pagi-pagi matahari naik, seolah-olah ada perintah yang mesti dipatuhi oleh sang surya. Dilihatnya pula pada sore hari matahari terbenam, seolah-olah seorang puteri melambai sang raja siang itu di sebelah barat. Kembang-kembang mengelopak, berseri indah. Burung-burung berterbangan, angin sepoi mengembus. Semua kelarasan itu menyebabkan bangkitnya perasaan rindu dendam dalam dada penyair."- Ajip Rosidi*Jan Engelbert (J.E.) Tatengkeng (lahir di Kalongan, Sangihe, Sulawesi Utara, Hindia Belanda, 19 Oktober 1907 – meninggal di Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia, 6 Maret 1968 pada umur 60 tahun) adalah penyair Indonesia dari era Pujangga BaruSelain sebagai penyair, J.E. Tatengkeng juga merupakan tokoh pendidikan dan negarawan. Sebagai tokoh pendidikan ia pernah menjadi guru bahasa Indonesia di Tahuna tahun 1932, Kepala Schakelschool di Pulau Siau, Kepala Sekolah HIS di Tahuna, Menteri Muda urusan Pengajaran tahun 1948, dan terakhir Kepala Jawatan Kebudayaan Kementerian Kebudayaan Kemendikbud perwakilan Sulawesi tahun 1951. Di Makassar, ia turut mengajar dan membidani lahirnya Fakultas Sastra Universitas Hasanuddin.Sebagai negarawan, J.E. Tatengkeng pernah menjabat sebagai Perdana menteri Negara Indonesia Timur pada rentang tahun 1949-1950.
    Rp 20.000,00
  • Buku - Orang Asing
    Buku - Orang Asing

    Orang Asing – Albert Camus

    ,
    Penerjemah: Apsanti Djokosujatno Penerbit: Yayasan Pustaka Obor Indonesia Tahun Terbit: 2014 Tebal: 134 halaman ISBN: 978-979-461-862-2Kondisi: Baru“Novel ini pertama-tama terkenal sebagai perwujudan dari pemikiran Albert Camus tentang filsafat absurd yang telah ditulisnya sebelum itu, dalam bentuk kumpulan esei berjudul Le Mythe de Sysiphe. Absurd adalah suatu pandangan hidup yang khas, bisa dikatakan tropis, yang hanya mungkin digagas oleh orang eropa, atau orang Barat pada umumnya, yang pernah tinggal di negara tr0pis. (Pembaca Indonesia akan segera mengenali kecenderungan manusia tropis dalam novel ini, yang eksotik bagi pembaca Barat) Sebagaimana diketahui Alberd Camus memang lahir di Mondovi pada tahun 1913 dan dibesarkan di Aljazair. Dari novel ini lahir ungkapan bahwa “La vie ne vaut pas la peine d'être vécue”, hidup tak layak dijalani, tentu dalam kaitan dengan absurditas kematian di mata Barat. Kebesaran manusia absurd terletak pada kesadarannya yang jernih atas kondisi hidupnya.”- Prof. Apsanti Djokosujatno, Guru Besar FIB UI.
    Rp 40.000,00
  • Buku - Perempuan di Titik Nol
    Buku - Perempuan di Titik Nol

    Perempuan di Titik Nol – Nawal el-Saadawi

    ,
    Penerjemah: Amir Sutaarga Pengantar: Mochtar Lubis Penerbit: Yayasan Pustaka Obor Indonesia Tebal: xiv + 156 halaman ISBN: 9-789794-619677Kondisi: BaruDari balik sel penjara, Firdaus -- yang divonis gantung karena telah membunuh seorang germo -- mengisahkan liku-liku kehidupannya. Dari sejak masa kecilnya di desa, hingga ia menjadi pelacur kelas atas di Kota Kairo. Ia menyambut gembira hukuman gantung itu. Bahkan dengan tegas ia menolak grasi kepada presiden yang diusulkan oleh dokter penjara. Menurut Firdaus, vonis itu justru merupakan satu-satunya jalan menuju kebebasan sejati. Ironis.Lewat pelacur ini, kita justru bisa menguak keboborokan masyarakat yang didominasi kaum lelaki. Sebuah kritik sosial yang keras dan pedas!Novel ini didasari pada kisah nyata. Ditulis oleh Nawal el-Saadawi, seorang penulis feminis dari Mesir dengan reputasi Internasional.
    Rp 55.000,00
  • Buku - Ibu Pergi ke Surga
    Buku - Ibu Pergi ke Surga

    Ibu Pergi ke Surga – Kumpulan Cerpen Lengkap – Sitor Situmorang

    ,
    Penerbit: Komunitas Bambu Tebal: 248 halaman Tahun Terbit: 2011 ISBN: 979-3731-88-5Kondisi: Baru"... tak ada satu pun kalimat yang tak berwujud pengamatan yang cemerlang; dalam arti tertentu beberapa cerpen Sitor adalah sebuah masterpiece."- Denys Lombard dalam Histoires Courtes d'Indonésie"... dalam kesusastraan Indonesia modern, sejumlah cerpen Sitor tidak ada bandingannya ... pantas memperoleh tempat dalam sebuah antologi cerita pendek modern Barat."- A. Teeuw dalam Modern Indonesian Literature I"Salah seorang cerpenis Indonesia terpenting yang memungkinkan kita, dari cerpen-cerpennya, memperoleh nilai tambah pengetahuan latar belakang kebudayaan, di samping, kita juga bisa belajar dari pengalaman tokoh-tokohnya."- Harry Aveling dalam Rumah Sastra Indonesia
    Rp 100.000,00
  • Buku - Bocah Lelaki Yang Menulis Puisi
    Buku - Bocah Lelaki Yang Menulis Puisi

    Bocah Lelaki yang Menulis Puisi – Yukio Mishima

    ,
    Bahasa: Indonesia Penerjemah: Nurul Hanafi Tahun Terbit: 2016 Penerbit: EA Books ISBN : 9786021318393Kondisi: BaruKisah-kisah yang direka Mishima dalam antologi terjemahan ini merupakan kisah-kisah mereka yang terjebak di tengah-tengah apapun yang mengapit mereka. Kisah yang pertama, Bocah Laki-Laki yang Menulis Puisi, adalah kisah tentang anak laki-laki yang tergoda hidup dalam dunia rekaannya sendiri. Dia mengabaikan dunia nyata, lengkap dengan pengalaman cinta.Yukio Mishima adalah nama pena dari penulis sekaligus penyair, dramawan, aktor, dan sutradara Jepang bernama Kimitake Hiraoka. Karya-karyanya tergolong garda depan memadukan estetika modern dan tradisional yang menembus batas-batas budaya dengan fokus homoseksualitas, kematian, dan perubahan politik. Ia dikenang setelah mati bunuh diri dengan cara seppuku (merobek perut) setelah sebuah kudeta yang gagal.Mishima menulis 34 novel, sekitar 50 sandiwara, kira-kira 25 buku kumpulan cerpen, dan setidaknya 35 buku esai, satu libretto, serta sebuah film. Beberapa karyanya yang diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia adalah Kuil Kencana (Asrul Sani/Pustaka Jaya) juga Senandung Ombak (Aytrohaedi).
    Rp 65.000,00
  • Buku-Candide
    Buku-Candide

    Candide – Voltaire

    ,
    Kondisi: Baru Penerbit: Oak ISBN: 978-602-72536-9-8 Tahun Terbit: 2016Roman ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Candide yang, seperti karakter utama dua novel Voltaire yang lain, Zadig dan L’Ingenu, amat jujur, baik, hati, dan lugu. Dan seperti mereka pula, keutamaan Candide tidak membuatnya terhindar dari berbagai macam musibah. Penderitaan Candide dimulai ketika ia, laksana Adam yang harus meninggalkan Taman Eden, diusir dari istana baton Thunder-ten-tronckh, di mana Cunegonde, gadis yang dicintainya, tinggal. Selanjutnya, Candide harus mengalami kesialan demi kesialan dalam petualangan lintas benuanya demi bersatu kembali dengan Cunegonde. Meski novel ini hakekatnya adalah satir–paragraf pertamanya saja sudah sarkastik, ia juga dipandang sebagai cerita coming-of-age yang menceritakan pertumbuhan karakter utamanya, dalam hal ini secara filosofis.
    Rp 77.000,00
  • Buku-AkuMepsBeps
    Buku-AkuMepsBeps

    Aku, Meps, dan Beps – Soca Sobhita & Reda Gaudiamo

    , ,
    Buku yang berisikan catatan sehari-hari, hasil kolaborasi Soca Sobhita dan Reda Gaudiamo====“Aku panggil emakku Meps dan bapakku Beps. Kenapa? Hihihi, aku nggak tahu. Tahu-tahu aku sudah panggil mereka begitu. Meps rambutnya pendek banget. Kata Beps, setiap minggu Meps mesti cukur. Kalau tidak, kesaktiannya hilang. Apa kesaktian Meps? Nanti aku ceritakan!”
    Rp 55.000,00
  • Buku-PasarKuntowijoyo
    Buku-PasarKuntowijoyo

    Pasar – Kuntowijoyo

    ,
    Kondisi: Baru Penerbit: Mata Angin ISBN: 978-979-9471-26-0"Tidak adalagi orang Jawa yang lain. Juga camat, juga kepala polisi. Ah, tahunya apa camat-camat sekarang. Adu jago saja patohan, membuat candrasengkala mesti ke Pak Mantri Pasar. Inilah kelirunya. Zaman dulu pegawai itu mesti tahu sastra. Bukan sekadar bisa baca tulis…"Novel ini menceritakan proses pewarisan nilai-nilai Jawa dan perubahan sosial di sebuah kota kecamatan. Benturan tokoh-tokohnya yang mewakili kelas priayi agraris, wong cilik, birokrat dan pedagang kapitalis dikisahkan dengan segar dan jenaka. Di antara mereka, siapa yang akhirnya dianggap mampu 'memimpin'?
    Rp 85.000,00
  • Buku-Reuni-AlanLightman
    Buku-Reuni-AlanLightman

    Reuni – Alan Lightman

    ,
    Kondisi: Baru
    Penerbit: Banana
    Tebal: 174 hlm
    Ukuran: 14 x 21 cm
    ISBN: 979-978-1079-58-7
    Terbit: Cetakan Pertama, Desember 2016
    Charles adalah seorang dosen di universitas kecil Amerika. Usianya lima puluh dua tahun, bercerai, mengagumi hasrat tetapi dirinya sendiri kosong emosi. Ketika ia kembali ke kampusnya, ia tergulung oleh kenangan jelas masa muda dan pandangannya tentang cinta pertama dan cinta sejatinya--seorang murid balet bernama Juliana. Saat gambar-gambar tersingkap, Charles sadar bahwa ia telah membentrokkan kenangan tentang hubungan asmara itu dirinya sendiri sewaktu muda. Bergelut dengan identitas sendiri dan cintanya yang hilang, Charles sekali lagi menghadapi serentetan peristiwa menghancurkan yang selamanya mengubah hidupnya.
    Rp 55.000,00
  • buku-matibahagia
    buku-matibahagia

    Mati Bahagia – Albert Camus

    ,
    Kondisi: Baru Penerbit: Oak?ISBN: 978 602 72536 43Mati Bahagia, novel Albert Camus yang diterbitkan setelah ia meninggal, ditulis ketika ia masih berusia dua puluhan awal. Dalam novel ini, Camus menampilkan lebih banyak tentang dirinya dibandingkan karya-karyanya berikutnya, yang di kemudian hari menjadi lebih kaya akan unsur-unsur mitologi. Melalui pemuda seperti Patrice, protagonis novel ini, pembaca akan mengenali Camus muda–kegemarannya akan pantai, matahari, dan tanah kelahirannya Algeria, relasi romantiknya dengan para perempuan, kebutuhannya akan mereka sekaligus keberjarakannya, hingga usaha alienasi yang intens ia lakukan sebagai seorang petualang yang menempuh perjalanan Eropa Tengah. Novel ini pula, menunjukkan keintimannya dengan kematian, yang menggetarkan, dan menggambarkan bagaimana seseorang menempuh hidup untuk mencapai kematian yang ia kehendaki.Mati bahagia adalah "cahier"-nya yang pertama, yang dibiarkannya tidak terpublikasikan sepanjang hidupnya, yang penerbitannya tentulah melengkapi pencapaian sastrawi Camus.
    Rp 69.000,00
  • buku-sangpengoceh
    buku-sangpengoceh

    Sang Pengoceh – Mario Vargas Llosa

    ,
    Kondisi: Baru Tahun Terbit: 2016 Penerjemah: Ronny Agustinus Jumlah Halaman: 374 Penerbit: Penerbit OAK ISBN: 978-602-72536-8-1Llosa lewat El Hablador, barangkali adalah karya yang paling banyak menimbulkan perdebatan. Puluhan buku dan kajian ilmiah telah ditulis untuk mengurai dan menafsirkan novel tentang benturan antara ekspansi modernitas dan pertahanan hidup masyarakat adat dan pencarian jati diri pribadi, masyarakat, dan arti minoritas dalam sebuah bangsa-bangsa ini.“Beberapa tahun lalu, saat pertama kali membaca novel menakjubkan Mario Vargas Llosa El Habrador, seketika saya merasa berpapasan lagi dengan rongrongan perbandingan; karena yang terlintas seketika di depan mata saya adalah Tetralogi Buru karya maestro Indonesia, Pramoedya Ananta Toer, dan dalam rentang yang lebih panjang dibarengi oleh novel-novel Spanyol besar karya pahlawan nasionalis Filipina, Jose Rizal […] Mahakarya nasionalis Amerika/Latin/Spanyol/Peru.” – Benedict Anderson, “El Malhaldado Pais”, The Spectre of Comparisons (1998)“Apa yang dilakukan Hassan Fathy dalam arsitektur, […], Mario Vargas Llosa dalam novel El Habrador, misalnya, menyentakkan kita bahwa keangkuhan ilmiah tidak benar.” – Nirwan Dewanto, Pidato Kongres Kebudayaan 1991“Intelek, etik, dan artistic, semuanya sekaligus dan brilian adanya. Bagi saya, inilah buku Vargas Llosa yang paling menarik.” – Ursula K. Le Guin, The New York Times Book Review“Memikat dan menggugah pikiran… Jalinan rumit komentar politik dengan gaya naratif.” – Minneapolis Star-Tribune
    Rp 90.000,00
  • buku-sastraritual
    buku-sastraritual

    Sastra Ritual: Wawacan Batara Kala, Wawacan Sulanjana

    , , ,
    Penerbit: Pustaka Jaya Tahun Terbit: 2016 Tebal: 104 halaman ISBN: 978-979-419-442-3Kondisi: BaruBeberapa upaya penyelamatan karya sastra lama — baik lisan maupun tulisan — terutama yang masih tersebar di masyarakat, di antaranya melalui inventarisasi, penelitian, dan pengkajian; serta hasilnya dapat dimanfaatkan dalam kehidupan masa kini. Wawacan Batara Kala (WBK) dan Wawacan Sulanjana (WS) karya sastra lama yang pada zaman dahulu dikenal dalam kehidupan masyarakat Sunda.Karya sastra yang pada awalnya berupa sastra lisan ini memiliki fungsi khusus untuk ritual dalam kehidupan masyarakat Sunda. WBK berfungsi sebagai sarana upacara ngaruat (penolak malapetaka) dan WS sebagai sarana upacara pemuliaan (penanaman) padi. Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan agama yang dianut masyarakat Sunda, fungsi serta peran WBK dan WS semakin pudar dan nyaris punah; tentu suatu saat akan punah tak berbekas karena kedua ritual tersebut sudah tidak dilakukan lagi.Teks WBK dan WS yang berbahasa Sunda itu, dapat dijadikan bahan penyusunan kamus bahasa Sunda dan penelitian perkembangan bahasa Sunda. Adapun keritualan WBK dan WS, baik yang tersirat maupun yang tersurat dapat dijadikan bahan penelitian tentang adat-istiadat, kepercayaan, dan nilai sosial budaya masyarakat Sunda masa lalu.
    Rp 36.000,00
  • buku-rubaiyat
    buku-rubaiyat

    Ruba’iyat – Umar Khayyam

    ,
    Kondisi: Baru ISBN 978-979-419-357-0 Pustaka Jaya 2009, 136 hlm.Hingga kini masyarakat sastera masih mengenang Umar Khayyam (1048-1123 M), ahli matematika dan astronomi sekaligus penyair dan ahli pikir. Tak kunjung habisnya pesona memancar dari karya pujangga Iran zaman pertengahan ini, terutama yang berbentuk rubayat atau kuatren, yakni sajak yang terdiri atas empat larik.Dalam istilah Mehdi Aminrazavi, ahli filsafat dan agama dari Amerika Serikat, rubayat Umar Khayyam adalah anggur kearifan (wine of wisdom). Tidak mengherankan jika karya sastera ini mempesona banyak kalangan, tak terkecuali para penulis besar seperti Arthur Conan Doyle, Ezra Pound, Mark Twain, Raplh Waldo Emerson, dan T.S. Eliot.Ruba'iyat karya Umar Khayyam digubah dalam bahasa Persia. Sejak abad ke-19 timbul upaya untuk menerjemahkan karya ini ke dalam bahasa Inggris, Prancis dan Jerman. Edward Fitzgerald (1809-1883) menginggriskan karya ini dengan judul Ruba'iyat of Omar Khayyam. Karya terjemahan ini pertama kali terbit pada 1859 dan sejak itu menjadi sangat terkenal.Masyarakat sastera Indonesia sendiri patut berterima kasih kepada mendian Hartojo Andangdjaja yang berhasil mengindonesiakan rubayat Umar Khayyam berdasarkan terjemahan Inggris dari Edward Fitzgerald. Hartojo sendiri adalah salah seorang penyair Indonesia terkemuka yang juga menerjemahkan sejumlah karya sastra lainnya, Buku Ruba'iyat Umar Khayyam ini adalah salah satu peninggalannya yang penting dibaca.
    Rp 40.000,00
  • buku-angkatan66
    buku-angkatan66

    Angkatan 66 – H.B. Jassin

    , , , ,
    Kondisi: Baru Penerbit: PUSTAKA JAYA Jumlah hal: 599 Format: Hard CoverIdentifikasi angkatan 66 mengindikasikan keterlibatan kesusastraan dalam denyut hidup bangsa, tidak hanya sebatas lingkup kebudayaan, tetapi juga mencakup situasi politik, sosial, an ekonomi menjelang kejatuhan presiden Soekarno. Karya-karya mereka merefleksikan keadaan masyarakat Indonesia selama dasawarsa yang sarat prahara.Karya-karya prosa dan puisi yang terbit selama 1960-an ini diseleksi dan dihimpun sebagai bunga rampai dengan kata pengantar kritis dari H.B. Jasin. Tak pelak lagi, buku ini bukan sekedar dokumentasi karya sastra, tetapi juga dokumentasi sosial yang lebih artikulatif ketimbang arsip statistik yang dingin, formal dan steril.
    Rp 180.000,00
  • buku-dalamsajak
    buku-dalamsajak

    Dalam Sajak – Sitor Situmorang

    , ,
    Kondisi: Baru Penerbit: Pustaka Jaya ISBN: 978-979-419-443-0Dalam Sajak merupakan kumpulan sajak Sitor Situmorang yang gayanya lincah dan merdu. Selain memberi udara baru bagi iklim dunia persajakan Indonesia pada saat itu, juga berpengaruh banyak kepada para penyair muda. Di dalamnya terasa nada dan bentuk puisi lama, bukan sebagai klise melainkan penuh variasi baru yang segar dan mengasyikkan.
    Rp 22.000,00
  • buku-prajuritschweik
    buku-prajuritschweik

    Prajurit Schweik – Jaroslav Hasek

    ,
    Kondisi: Baru Penerbit: Pustaka Jaya ISBN: 978-979-419-106-4Jaroslav Hasek, pengarang Cekoslovakia ini, dilahirkan di Praha pada tahun 1883, dan anak seorang guru matematika. Ia pernah bekerja sebagai juru tulis bank, tetapi pekerjaan itu ditinggalkannya karena ia ingin mengikuti kegemarannya bertualang dan cara hidup yang eksentrik. Ia berkemauan keras menjadi penulis dan cita-citanya itu menghasilkan 16 jilid kumpulan cerita pendek yang terbit sebelum pecah Perang Dunia I.Pada masa Perang Dunia I ia masuk angkatan perang Austria. Di front timur ia tertangkap dan ditahan beberapa tahun di dalam barak tahanan. Sehabis perang, ia kembali ke Praha dan menulis Prajurit Schweik yang dapat mengobarkan semangat patriotisme bagi bangsanya dan menyuguhkan gaya satire yang memukau seluruh Eropa. Ia meninggal pada tahun 1923 di Lipnice.Prajurit Schweik secara satiris dan humoristis mengisahkan tokoh seorang prajurit yang tampak eksentrik, bodoh, dan tak berdisiplin tetapi penuh ketulusan dan kejujuran.
    Rp 70.000,00
Subscribe