Please select a page for the Contact Slideout in Theme Options > Header Options

STORE

Filters

Showing 1-24 of 671 products

View 24/48/All

Filter by price

1-24 of 671 products

  • Buku - Terbenam dan Tersingkir di Paris dan London
    Buku - Terbenam dan Tersingkir di Paris dan London

    Terbenam dan Tersingkir di London dan Paris – George Orwell

    , ,
    Penerbit: OAK Bahasa: Indonesia ISBN: 978-602-72536-0-5Kondisi: BaruMeski dibawa ke kemasyhuran oleh 1984 dan Animal Farm, karya yang mengantar Eric Blair, dengan nama pena George Orwell, masuk ke kancah sastra Inggris, dan pada akhirnya, dunia, adalah buku ini. Isi buku ini terinspirasi oleh, kalau tidak diambil mentah-mentah dari, pengalaman Orwell hidup miskin di Paris dan, kemudian, di London. Setelah melepas kariernya sebagai polisi imperial Inggris di Burma--tanpa persetujuan penuh dari keluarganya, tentu--Orwell, seperti banyak penulis dan calon penulis Anglophone sebelum Depresi Besar, tinggal di Paris dan mengasah bakat kepenulisannya di sana. Sewaktu di Paris inilah, karena sebagian besar uangnya dicuri, Orwell mulai terpaksa untuk hidup miskin. Kemudian, karena merasa tak kuat lagi bekerja sebagai tukang cuci piring di Paris, ia pindah ke London, dan di kota itu ceritanya tentang kemiskinan berlanjut, dengan kawan-kawan baru, dengan kesengsaraan-kesengsaraan yang baru pula.
    Rp 79.000,00
  • Buku - The Sun Also Rises
    Buku - The Sun Also Rises

    The Sun Also Rises – Ernest Hemingway

    ,
    Penerjemah: Nur Hamidah Oktaviani Penerbit: Papyrus Publishing Tahun Terbit: 2017 Bahasa: Indonesia Tebal: 340 halaman ISBN: 978-602-6133-03-8Kondisi: BaruJika sudah menonton satu film yang berjudul “The Words”, salah satu tokoh utamanya terinspirasi untuk memulai untuk menulis karena membaca buku ini, maka tidak salah jika diakui oleh Hemingway sendiri dalam biografi resminya bahwa buku ini adalah buku terbaik yang dia tulis sepanjang hidupnya.THE SUN ALSO RISES, buku yang ditulis Hemingway pada ulangtahunnya yang ke 26 pada tahun 1925 yang mengambil latar di Spanyol dan menulisnya di La Closerie des Lilas, sebuah restoran favorit hemingway di distrik Montparnasse, Paris. Novel ini menggambarkan kehidupan orang-orang Amerika yang hidup di Eropa tahun 1920-an. Karya klasik ini tersaji naratif dengan deskripsi yang begitu kuat. Novel ini bukan saja sebuah karya romantis, tetapi sekaligus epik yang mencatat sejarah tentang pertempuran di Perang Dunia I. Karya ini adalah karya besar Hemingway yang diselesaikan dengan sempurna.
    Rp 80.000,00
  • Buku - Malam Putih
    Buku - Malam Putih

    Malam Putih – Fyodor Dosteyevsky

    ,
    Penerbit: Octopus Tahun Terbit:2017 Bahasa: Indonesia Tebal: 122 halaman ISBN: 978-602-7274-36-5Kondisi: BaruMalam Putih dituturkan melalui sudut pandang orang pertama anonim. Selain menyuguhkan kisah cinta, di dalam buku ini Dostoyevsky juga menggali serta melukiskan dengan begitu indah dan jernih kondisi manusia yang teralienasi dari lingkungan sosialnya. Kita dapat melihat bagaimana keterasingan membuat manusia mengalami kesulitan dalam mengaktualisasi dirinya sendiri.Lewat narator cerita--dan lewat sudut pandang orang pertama anonim yang digunakan Dostoyevsky dalam menuturkan kisah ini--pembaca secara tidak langsung akan menempatkan diri sebagai tokoh utama dan ikut merasakan bagaimana nelangsanya upaya seseorang dalam mencari cinta, persahabatan, kebahagiaan, atau bahkan pelipur lara ketika penderitaan menjadi sesuatu yang niscaya dan tidak terhindarkan. Sementara itu, tidak ada siapa pun yang dapat diandalkan selain dirinya sendiri.Dostoyevsky dikenal piawai dalam menyelami bagian-bagian terdalam, tersembunyi, dan tergelap dari jiwa manusia. Diramu dengan paduan antara romantisme dan realisme yang begitu menawan, Malam Putih adalah sebuah prosa yang sederhana, indah, dan mendalam.
    Rp 65.000,00
  • Buku - Seks dan Revolusi
    Buku - Seks dan Revolusi

    Seks dan Revolusi – Jean-Paul Sartre

    , , ,
    Penerbit: Narasi dan Pustaka Promethea Tahun Terbit: 2015 Tebal: 258 halaman ISBN: 978-9790168-427-9Kondisi: BekasSejumlah esei panjang dalam buku ini merefleksikan visi Sartre tentang seksualitas dan revolusi. Hasrat seksual, cinta maternal, masturbasi, dan homoseksualitas bagi Sartre merupakan fenomena yang sesungguhnya tidak lepas dari suatu modus kesadaran (tubuh) untuk mengada dan menjadi. Yang unik, di dalam seks kesadaran itu kemunculannya melibatkan penemuan tubuh lain. Adakah seks membawa implikasi etis (sosial)?
    Rp 50.000,00
  • Buku - Dinding
    Buku - Dinding

    Dinding – Jean-Paul Sartre

    ,
    Penerjemah: Dwi Margo Yuwono Penerbit: Octopus Bahasa: Indonesia Tebal: x+310 halaman ISBN: 978-602-7274-35-8Kondisi: BaruBuku ini adalah antologi cerita pendek Sartre yang banyak membicarakan manusia dan suasana psikologis individu dalam dimensi ruang sosial dengan ide eksistensialisme. Penghadiran suasana tersebut dikisahkan dengan memikat melalui lima cerpen dalam buku ini: "Dinding", "Kamar", "Erostrate", "Kehangatan", dan "Masa Kanak-Kanak Sang Direktur".
    Rp 76.000,00
  • Buku - The Age f Reason
    Buku - The Age f Reason

    The Age of Reason – Jean Paul Sartre

    ,
    Penerjemah: Anton Kurnia Penerbit: Octopus Tahun Terbit: 2017 Bahasa: Indonesia ISBN: 978-602-7150-89-8Kondisi: BaruThe Age of Reason adalah novel pertama Sartre dalam trilogi Roads to Freedom. Novel ini berkisah tentang Mathieu, seorang profesor filsafat dari Prancis yang terobsesi dengan gagasan tentang kebebasan. Seperti bayang-bayang perang Dunia II yang menyeretnya begitu dekat, bahkan seperti kehidupan pribadinya yang pelik akibat kehamilan sang kekasih, pencarian Mathieu akan jalan kebebasan pun tampak mendalam, dan semakin mendalam.Melalui seluruh aspek naratif, Sartre menyampaikan pemikirannya bahwa manusia dikutuk untuk bebas. Eksistensi manusia mendahului esensinya.
    Rp 95.000,00
  • Buku - Anatomi
    Buku - Anatomi

    Anatomi: Ukiran Arsitektur Tradisional Banjar

    , ,
    Penulis: Bani NM, Prima WW, Dahliani, Ibnu Saud, Edwin NV Penerbit: Wastu Lanas Grafika Tahun Terbit: 2009 Tebal: 132 halaman ISBN: 978-602-8114-36-3Kondisi: BaruUkiran merupakan salah satu karya seni manusia tertua yang masih dapat dilihat hingga sekarang. Sejak munculnya peradaban bangsa Mesir, ukiran telah dibuat. Dalam perjalanan peradaban bangsa-bangsa di dunia selanjutnya, ternyata ukiran tersebut memiliki saling keterkaitan yang jelas.Ukiran Banjar sendiri mendapat pengaruh dari beberapa motif dari luar yang masuk ke Kalimantan seiring dengan pembentukan masyarakat Banjar. Motif tersebut, di antaranya dari Cina, India, dan Persia Arab, mengalami perubahan dan perkembangan, sesuai dengan lingkungan budaya dan pemikiran masyarakat Banjar yang berkembang saat itu.Hingga kini, keberadaan ukiran pada arsitektur tradisional Banjar turut memperkaya kosa kata motif yang berkembang pada ukiran bangsa-bangsa di dunia.
    Rp 100.000,00
  • Buku - Pertempuran Penghabisan
    Buku - Pertempuran Penghabisan

    Pertempuran Penghabisan – Ernest Hemingway

    ,
    Penerbit: Yayasan Obor Indonesia Bahasa: Indonesia ISBN: 979-461-272-3Kondisi: New Old StockNovel yang mengisahkan percintaan seorang pengemudi ambulans berkebangsaan Amerika di medan pertempuran Italia dengan seorang perawat berkebangsaan Inggris ini adalah novel Amerika terbaik yang muncul dari puing-puing Perang Dunia Pertama.Percintaan Letnan Henry dengan Miss Barkley, seorang perawat yang rupawan, mekar di tengah-tengah dentuman meriam, serangan wabah penyakit, dan kematian beruntun. Mereka ingin lari dari peperangan, ingin hidup jauh dari peperangan, berdampingan selalu untuk selama-lamanya.Namun, keinginan tinggal keinginan. Sebelum tercapai maksud hati, maut datang menjelang, memisahkan mereka untuk selama-lamanya.
    Rp 53.000,00
  • Buku - Potret Pembangunan dalam Puisi
    Buku - Potret Pembangunan dalam Puisi

    Potret Pembangunan Dalam Puisi – Rendra

    ,
    Penerbit: Burungmerak Press Pertama kali diterbitkan: 1978 Tebal: 102 halaman ISBN: 978-979-25-2083-5Kondisi: Baru“Potret Pembangunan dalam Puisi ini memuat 24 sajak yang ditulis pada pertengahan dekade 1970an, saat Orde Baru pada puncak kejayaannya. Berkah bonanza minyak bumi sangat terasa melimpah, banyak sarana dibangun di kota-kota besar, berbagai prasarana fisik wilayah juga dibangun. Sebagian kelompok yang menikmati proses pembangunan itu, pejabat dan keluarganya, para kontraktor dan rekanan mendadak kaya raya. Hidup mereka bermewahan secara mencolok dan norak, sementara itu sebagian yang lain justru tertinggal, tergusur dan terpinggirkan. Terjadi penurunan kualitas pendidikan “manusia seutuhnya” dengan cipta rasa dan karsa sesuai kebutuhan linkungannya, digantikan pendidikan yang mengajar anak didik “membeo, menghapal”, mencetak tukang atau kuli pesanan pembangunan semata."- Risfan Munir
    Rp 48.000,00
  • Buku - PeranIntelektual
    Buku - PeranIntelektual

    Peran Intelektual – Edward W. Said

    , ,
    Pengantar: Franz Magniz Suseno Penerbit: Yayasan Pustaka Obor Indonesia Pertama kali diterbitkan: 1998 Bahasa: Indonesia ISBN 979-461-293-6Kondisi: BaruApa itu intelektual? Apa fungsinya dalam masyarakat? Bagi Edward W. Said seorang intelektual adalah "pencipta sebuah bahasa yang mengatakan yang benar kepada yang berkuasa." Seorang intelektual mengatakan yang dianggapnya benar, entah sesuai atau tidak dengan pikiran-pikiran pihak penguasa. Karena itu ia lebih cenderung oposisi daripada akomodasi. Dosa paling besar seorang intelektual adalah apabila ia tahu apa yang seharusnya dikatakan tetapi menghindari mengatakannya. Ia hendaknya jangan sekali-kali mau mengabdi kepada mereka yang berkuasa.?Hidup seorang intelektual, menurut Said, pada hakikatnya adalah mengenai pengetahuan dan kebebasan. Pertanyaan dasar yang diajukannya adalah, "Bagaimana orang mengatakan kebenaran? Kebenaran apa? Bagi siapa dan di mana?" Intelektual tidak dapat menjadi milik siapa-siapa. Karena itu, ia sering dianggap berbahaya. Ia boleh solider dengan kelompoknya, tetapi selalu dengan kritis. Ia karena itu, mudah dicurigai, dicap tidak loyal. Ia pada hakikatnya berjuang sendirian. Berhadapan dengan khalayaknya, ia pertama-tama tidak membuat mereka puas, tetapi menantang mereka. Ia harus menantang "ajaran ortodoks dan dogma", baik yang religius maupun yang politik. Ia harus berpiha pada kebenaran dan keadilan. Dan itu berarti, di antara orang ia tidak berpihak. "Kalau Anda mau membela keadilan manusiawi dasar, Anda harus melakukannya kepada siapa saja, bkan hanya secara selektif bagi mereka yang didukung oleh orang-orang di pihak Anda, di budaya Anda, di bangsa Anda."
    Rp 55.000,00
  • Buku - Intimacy
    Buku - Intimacy

    Intimacy and Other Stories – Hanif Kureishi

    ,
    Penerbit: Faber and Faber Pertama kali diterbitkan: 2001 Tebal: 205 halaman Bahasa: Inggris ISBN: 0-571-21200-XKondisi: Bekas'I have contemplated this rupture from all sides ...'Hanif Kureishi's Intimacy, acclaimed by the Times as his 'best book so far', is a searingly honest study of fears and desires that drive a man to leave his loved one.Its narrator is Jay, a writer marooned in the middle of his life, living a comfortable existence in London with Susan, his partner of six years, and their two young sons. Jay recounts his story on the evening that he is preparing to walk out on Susan and the boys for a younger woman. He knows his love for Susan has slowly decayed amid their shared domesticity.As Jay weighs the harsh disparities between love and lust, and the masculine roles of lover, husband, and father. Intimacy offers a glimpse into the male psyche, Kureishi stripping away layers of posture and self-justification to expose the weaknesses of his all too-human protagonist.
    Rp 72.000,00
  • Buku - Demokrasi di Pedesaan Jawa
    Buku - Demokrasi di Pedesaan Jawa

    Demokrasi di Pedesaan Jawa – Yumiko M. Prijono & Prijono Tjiptoherijanto

    , ,
    Penerbit: Sinar Harapan Pertama kali diterbitkan: 1983 Bahasa: Indonesia ISBN: 978-602-8966-36-8Kondisi: New Old StockSudah iumrah bagi sebagian ahli dan peminat kebudayaan Jawa bahwa masyarakat Jawa tradisional bercorak feodal. Pusat kekuasaan berada di keraton. Raja memiliki kekuasaan mutlak. Tidak ada lembaga pengontrol atau lembaga sejenis yang dapat membatasi kekuasaan penguasa.Berapa jauh pengaruh keraton ini efektif bagi daerah yang berada jauh dari pusat keraton? Dalam hal apa desa-desa yang letaknya jauh dari pusat keraton itu memnjalankan otonominya sendiri? Apakah dalam otonomi itu terkandung unsur-unsur demokrasi, yang mengikutsertakan wakil-wakil rakyat untuk terlibat dalam masalah pedesaan?
    Rp 40.000,00
  • CD ZZUF - Alright
    CD ZZUF - Alright

    CD ZZUF – Alright

    ,
    Label: Anoa Records Tahun Rilis: 2017 Genre: Indie RockKondisi: BaruTracklist: 01. Nintendo 02. Boredom 03. No Problem 04. Tonight 05. Alright 06. Make It Grow 07. Sun 08. Personal Touch Pt. 2 09. Toilet Kiss 10. Bla Bla Bla*https://www.youtube.com/watch?v=vlBKLuEp-B0
    Rp 50.000,00
  • CD Stereomantic
    CD Stereomantic

    CD Stereomantic – Golden Sun & Silver Moon

    ,
    Label: Hm mH Records Tahun Rilis: 2017Kondisi: BaruTracklist Golden Sun: 1. Insomnia 2. It's Complicated 3. Takut 4. Just Wanna Be The Next Rising Star 5. Pergi Jauh 6. Cyber Superstar 7. Seperti Apa Rasanya Luka 8. Let's Disco 9. Hingga Ku Tiada*Tracklist Silver Moon: 1. Biarkan Kami Bersama 2. I Can't Marry You 3. Lagu Merindu 4. Tak Pernah Ada 5. Dunia Maya 6. Langitku 7. Sesuatu 8. Senandung 9. You*"Nuansa baru pada musik mereka di lagu ini seolah menegaskan bahwa karya-karya mereka tidak saja enak diperdengarkan secara elektronik, akan tetapi aransemen Aroel juga mampu mengajak para pendengar untuk ikut bersenandung serta bernyanyi bersama lantunan suara Maria. Proses pembuatan album ini dibantu sepenuhnya oleh rekan-rekan musisi seperti Pugar Restu Julian (drum), Ardi Smith (bass), Sony (flute), Seno (trumpet), Joely (trombone), dan Cindy (cello) di lagu ‘Langitku’ dan ‘I Can’t Marry You’."- http://mavemagz.com/stereomantic-golden-sun-silver-moon-album-release-party.html 
    Rp 75.000,00
  • Buku - Curhat Tita
    Buku - Curhat Tita

    Curhat Tita – Tita Larasati

    , , ,
    Penerbit: CV Curhat Anak Bangsa Tahun Terbit: 2008 Bahasa: Inggris Tebal: 88 halaman ISBN: 978-979-1770-80-4Kondisi: New Old Stock"Dengan mengajak kita 'membaca' dunia keseharian, Curhat Tita menjadikan dunia itu lebih dekat, akrab dan bermakna, yang di dalam abad informasi kini justru semakin berjarak dari kita, baik secara fisik maupun psikis. Kita diajak untuk 'merebut' kembali dunia harian yang 'nyata' itu, yang nyaris tergilas oleh hiruk-pikuk dunia urban, nyinyir media massa dan banalitas dunia hiburan. Kini kita perlu merasakan kembali nikmatnya memasak, bermain di lapangan, senam pagi, menggambar, bersepeda, mereparasi perabot, di dalam dunia yang dipenuhi oleh segala bentuk artifisialitas dan banalitas ...."- Yasraf Amir Piliang
    Rp 25.000,00
  • Buku - Berkenalan dengan Prosa Fiksi
    Buku - Berkenalan dengan Prosa Fiksi

    Berkenalan dengan Prosa Fiksi – Prof. Dr. Suminto A. Sayuti

    , ,
    Penerbit: Cantrik Pustaka Tahun Terbit: Maret 2017 Tebal: 232 halaman ISBN: 978-602-60963-8-8Kondisi: BaruSejak terbit pertama kali pada 2000, buku Berkenalan dengan Prosa Fiksi menjadi salah satu buku pilihan di banyak kalangan para pemula, mahasiswa, dan praktisi yang hendak memasuki dunia teori kritik sastra.Banyak buku pengantar apresiasi sastra yang hanya mengedepankan sisi teoretis tanpa memaksimalkan eksplorasi kajian beserta contohnya. Di edisi terbaru ini, Prof. Suminto A. Sayuti menambal banyak sisi yang semula, dianggap kurang relevan dalam konteks pembaca masa kini. Di buku ini juga ditambahkan bagian-bagian gaya atau aliran dalam seni telaah fiksi.Buku ini ditulis oleh seorang profesor sastra yang unik, bahkan dianggap sebagai begundal di dunia akademik karena pemikirannya yang bernas dan humoris.
    Rp 67.000,00
  • Buku - Perjumpaan dengan Pengkhianat
    Buku - Perjumpaan dengan Pengkhianat

    Perjumpaan dengan Pengkhianat – Sepilihan Cerpen Amerika Latin

    ,
    Penerjemah: Tia Setiadi Penerbit: DIVA Press Tahun Terbit: 2017 Tebal/; 209 halaman ISBN: 978-602-3913-56-5Kondisi: Baru"Bahkan di dunia damai tetumbuhan, revolusi sosial pernah terjadi suatu ketika."- Mengapa Ilalang Berlubang"Seorang pekerja bisa kehilangan gaji sebulan dalam lima belas menit dalam permainan Mulut Kodok."- Mulut Kodok*Sejumlah negara di Amerika Latin memiliki sejarah politik yang keras; rezim militer diktatorial, kemiskinan, kekerasan mewarnai perjalanan negara-negara tersebut.Pengarang-pengarang Amerika Latin seperti Roa Bastos, Juan Bosch, Miguel Angel Asturias bersitegang dengan rezim militer berkuasa hingga membuat mereka dieksilkan.Pengalaman dan kondisi politik, sosial, dan budaya yang kompleks di masing-masing negara memberikan warna berbeda pada sastra Amerika Latin.
    Rp 50.000,00
  • Buku - Kesetiaan Itu
    Buku - Kesetiaan Itu

    Kesetiaan Itu – Hamsad Rangkuti

    ,
    Penerbit: DIVA Press Tahun Terbit: 2017 Tebal: 263 halaman ISBN : 978-602-3913-67-1Kondisi: Baru"Dalam menyajikan kisah-kisahnya Hamsad Rangkuti selalu mampu membuat masalahnya jadi berkembang secara mengasyikkan. Ia adalah seorang storyteller dengan keberanian berpikir dan sense of humor yang kuat; kaya dengan imajinasi yang membawa surprise."- Leon Agusta"Pengarang jujur di balik kemampuan bertuturnya. Cerpen-cerpennya selalu bertolak dari realitas problema khas negeri sedang berkembang, lengkap dengan warna umum manusianya, masalah ekonomi dan sosialnya, yang serba kompleks sebagai bangsa muda dalam proses mencari bentuk diri."- Rayani Sriwidodo
    Rp 60.000,00
  • Buku - Kealpaan
    Buku - Kealpaan

    Kealpaan – Milan Kundera

    ,
    Penerjemah: Lutfi Mardiansyah Penerbit: Trubadur Tahun Terbit: 2017 Tebal: ii + 228 halaman ISBN: 978-602-50034-3-1Kondisi: BaruNovel ini barangkali bisa dibaca sebagai upaya refleksi dari penulisnya yang eksil ke Perancis pada tahun 1975 (Kundera kemudian mendapatkan kewarganegaraan Perancis pada tahun 1981) sebagai akibat "kemurtadan"-nya dari komunisme, ideologi yang pernah dianutnya di bawah pengaruh dua peristiwa besar yang terjadi pada saat itu, yakni Perang Dunia II dan pendudukan Jerman atas Ceko.Novel ini ditulis Kundera dalam bahasa Perancis, dengan judul "L'Ignorance", terbit pertama kali pada tahun 2000. Dalam novelnya ini, Kundera melihat dirinya (atau tokoh-tokoh ceritanya) berada dalam serangkaian dilema: Haruskah ia kembali ke kampung halaman atau tetap hidup di negeri asing? Alasan apa yang membuatnya merasa harus kembali ke tanah airnya atau menetap di tanah pembuangannya? Apa artinya pulang ke kampung halaman dan apa artinya tetap tinggal di negeri asing?Tamatnya riwayat komunisme di Ceko pada tahun 1989 menjadi premis awal dari novel ini. Berangkat dari premis itu, kemudian Kundera membabarkan banyak hal menyoal nostalgia, ingatan, kenangan, dalam kaitannya dengan eksistensi manusia. Apa fungsi dan peran ingatan bagi seseorang? Mengapa seseorang bisa menyimpan suatu kenangan yang membuatnya acap kali merasakan nostalgia? Hal apa saja yang membuat seseorang merasakan perasaan nostalgia, suatu perasaan menderita yang disebabkan oleh kerinduan tak terkira untuk pulang?Sebagaimana karya-karyanya yang lain, novel ini juga diracik dengan tiga resep favorit Kundera: joke, politik, dan seks. Ada lelucon-lelucon tajam yang membuat kita gamang karena ingin tertawa sekaligus merenung pada saat bersamaan, seperti ketika Kundera memaparkan lucunya (atau mengenaskannya) perasaan nostalgia seseorang yang senantiasa tak berbanding lurus dengan intensitas ingatan. Ada paparan-paparan politik di mana Kundera mengetengahkan pandangan-pandangannya, seperti ketika Kundera menawarkan tafsirannya yang memandang pertemuan komunisme dengan peradaban Eropa sebagai sebuah pertemuan kencan. Dan, tentu saja, ada kisah cinta erotis sekaligus tragis sekaligus komikal.
    Rp 82.000,00
  • Buku - Panggilan Telepon
    Buku - Panggilan Telepon

    Panggilan Telepon – Kumpulan Cerita Pendek – Roberto Bolaño

    ,
    Penerjemah: Lutfi Mardiansyah Penerbit: Trubadur Tahun Terbit: 2017 Tebal: 224 halaman ISBN: 978-602-50034-0-0Kondisi: BaruBuku ini memuat sepilihan sketsa dan cerita pendek Roberto Bolaño yang dipilih dan diterjemahkan dari empat bukunya, yakni "Between Parentheses" (2011), "The Secret of Evil" (2007), "The Return" (2010), dan "Last Evenings on Earth" (1997)--termasuk di dalamnya dua cerita pendek terbaik Bolaño, 'The Return' dan 'Last Evenings on Earth'.*“Gelap, mendalam dan menyentuh secara diam-diam: ada sebongkah emas yang bisa ditemukan di dalam kumpulan cerita ini.”— The New York Review of Books
    Rp 69.000,00
  • Buku - Cheng Ho
    Buku - Cheng Ho

    Cheng Ho – Muslim Tionghoa – Prof. Kong Yuanzhi

    , ,
    Penerbit: Yayasan Pustaka Obor Indonesia Pertama kali diterbitka: 2000 Tebal: 299 halaman ISBN: 978-979-4617-85-4Kondisi: BaruLebih banyak orang yang tidak mengenal Cheng Ho, daripada yang mengenalnya. Tidak banyak yang tahu bahwa pada abak ke-14, telah ada seseorang dari Tiongkok yang telah berlayar ke berbagai penjuru Asia dan Afrika, dengan memimpin sekitar 208 kapal, yang sulit ditandingi oleh pelaut mana pun hingga saat ini.
    Rp 85.000,00
  • Buku - Sosiologi Desa
    Buku - Sosiologi Desa

    Sosiologi Desa – Revolusi Senyap dan Tarian Kompleksitas – Darmawan Salman

    , ,
    Penerbit: Ininnawa Tahun Terbit: 2012 Tebal: viii + 188 halaman ISBN: 978-602-1963-64-7Kondisi: New Old StockRevolusi sebagai perubahan sosial tidkalah selalu melibatkan konflik kelas, apalagi yang berdarah-darah, seperti ketika perubahan itu meniscayakan sebuah rezim ditumbangkan, ataupun ketika pemodal borjuis disingkirkan. Revolusi sebagai perubahan sosial dapat berlangsung senyap dan bukan selalu karena konflik kelas ataupun gerakan sosial.Buku ini membahas jagad desa Indonesia berikut dinamikanya. Desa menjadi entitas yang eksis dalam paradoks independensi. Karena terkait kenyataan akademik bahwa desa selama ini lebih banyak ditulis dalam ontologinya sebagai statistika.Buku ini secara sadar memilih fokus pada ontologi desa sebagai dinamika Dinamika itu dilihat pada periode berlangsungnya berbagai revolusi senyap di Indonesia. Karena itu, buku ini menganggap bahwa pembelajaran darinya bisa menjadi alasan untuk berharap bagi perkembangan desa ke depan.
    Rp 47.500,00
  • Buku - Johnny Mushroom
    Buku - Johnny Mushroom

    Johnny Mushroom dan Cerita Lainnya – Zaky Yamani

    ,
    Penerbit: Majelis Sastra Bandung Tahun Terbit: 2011 Tebal: 156 halaman ISBN: 978-602-9904-11-6Kondisi: BaruKepalaku plontos. Kemejaku Ben Sherman. Celanaku Levi's. Sepatuku Doc Martens. Aku mendengarkan Sham 69, The Business, GBH, dan Rancid. Tapi jiwaku murni seorang hippie, karena The Grateful Dead selalu terngiang di telingaku. Aku menjual magic mushroom. Umurku hampir tiga puluh. Aku lahi dan tinggal di Rancaekek, tapi bergaul di Dago. Namaku Yadi. Orang-orang memanggilku Johnny ...  Johnny Mushroom.
    Rp 40.000,00
  • Buku - Semua Manusia Bersaudara
    Buku - Semua Manusia Bersaudara

    Semua Manusia Bersaudara – Mahatma Gandhi

    , , ,
    Penerbit: Yayasan Pustaka Obor Indonesia Tahun Terbit: 2016 Tebal: xx + 240 halaman ISBN: 978-979-461-017-6Kondisi: BaruBuku berjudul asli All Men Are Brothers ini berisikan kisah kehidupan dan pandangan Mahatma Gandhi yang luas dan mendalam tentang kehidupan manusia secara menyeluruh. Banyak hal yang diutarakan oleh Gandhi antara lain tentang Agama dan Kebenaran, cara dan tujuan, bagaimana mengendalikan diri, apa itu perdamaian dunia, beda manusia dengan mesin, bahwa kemiskinan ada di tengah-tengah kelimpahan, demokrasi dan rakyat, pendidikan, kaum wanita, serta serba-serbi pandangan Mahatma Gandhi lainnya. Semua ini secara lengkap dipaparkan dalam Semua Manusia Bersaudara.*Lahir di negara bagian Gujarat, Inda, pada 2 Oktober 1969. Gandhi pada perkembangannya terpengaruhi tulisan-tulisan Tolstoy dan Thoreau. Setelah menyelesaikan pendidikan di Fakultas Hukum University College, London (1891), Gandhi membuka praktik hukumnya di Bombay. Namun sayang, kariernya sebagai pengacara tidak berlangsung lama. Gandhi lantas berangkat ke Durban, Afrika Selatan, dan bekerja untuk sebuah biro hukum India. Di sana, ia dan rekan-rekannya mendapat perlakuan sebagai ras yang lebih rendah oleh orang kulit putih Afrika. Gandhi pun segera terlibat dalam membela hak-hak warga India di Afrika Selatan.Pada 1919, parlemen meloloskan Rowlatt Acts yang memberikan kekuasaan darurat kepada pemerintah kolonial India untuk menindas aktivis revolusioner. Kebijakan itu memicu demonstrasi besar yang menimbulkan pembantaian warga India oleh tentra Inggris di Amritsar. Setidaknya 400 warga India terbunuh dalam insiden itu.Pada 1947, India dan Pakistan menjadi dua negara terpisah. Pemisahan ini mengakibatkan kerusuhan yang berlanjut. Gandhi kembali menyerukan perdamaian. Sebuah seruan mulia, tetapi tidak semua suka. Pada 30 Januari 1948, ia ditembak oleh Nathram Godse. Gandhi, sang penyeru perdamaian itu, tewas pada usia ke-78 tahun.
    Rp 80.000,00
Subscribe